Fakta Tentang Single Baru JKT48 Re:Boost

Ada trend baru yang muncul setelah pengumuman Re:Boost oleh JKT48 pada April 2018 lalu. Dari yang biasanya selalu mengeluarkan 4 single baru setiap tahunnya, kali ini JKT48 hanya mengeluarkan 2 single baru, UZA/Kachuusa dan High Tension. Memasuki tahun kedua Re:Boost, kembali JKT48 tidak meluncurkan single baru. Setelah sebelumnya mengeluarkan download card untuk setlistTadaima Renaichuu dan Saka Agari, kini giliran untuk lagu Top 3 Sousenkyou 2018 yang mendapatkan download card.

Top 3 Sousenkyou 2018 secara berturut-turut adalah Cindy Yuvia, Shani Indira Natio, dan Sinka Juliani. Adapun lagu yang mereka bawakan adalah Migikata, Avocado Janeeshi dan Relax. Migikata merupakan lagu solo yang dibawakan oleh Cindy Yivia. Di AKB48 sendiri, lagu ini adalah lagu original milik Atsuko Maeda. Untuk lagu Avocado Janeeshi dibawakan secara duo oleh Shani dan Gracia, dan Relax dibawakan oleh trio Sinka, Natali dan Viny.

Top 3 SSK 2018

JKT48 selalu mengumumkan single baru mereka diakhir event handshake festival (HSF). Dengan ini berarti sudah tercatat ada 3 HSF yang diadakan tanpa adanya single baru setelah Re:Boost. Walaupun tidak mengubah jadwal HSF yang diadakan per 3 bulan, namun hal ini cukup menimbulkan beberapa spekulasi dan pertanyaan, seperti : Mengapa tidak ada single baru? Mengapa konsepnya berubah? Apa yang terjadi di dalam JOT (JKT48 Operation Team)?

Hal ini sedikit banyak pasti ikut menggelitik rasa penasaran dan ingin tahu kita. Termasuk penulis secara pribadi juga cukup penasaran dengan pengambilan keputusan oleh JKT48 ini. Namun satu hal yang perlu kita ketahui, keputusan ini pasti diambil dengan menimbang hasil yang terbaik. Penulis secara pribadi tidak dapat berasumsi yang dapat menggiring opini, jika kalian punya opini yang menarik, silakan untuk komen dibawah yaa..

Share to everyone

2 Comments

  1. Gimana ya, kan makin banyak nih member2 baru terus bohong dong kalo mereka ga mau jadi salah satu senbatsu single utama?. Member makin banyak tapi kesempatan jadi senbatsu makin kecil kalo rilis single hanya 1-2 kali/tahun.. 🙁

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here