Bulan lalu, member yang menduduki posisi pertama dalam gelaran pemilihan senbatsu ke-10, Matsui Jurina, mengumumkan untuk istirahat sejenak dari dunia Idol. Ia juga mundur dari acara Produce48 karena kondisi kesehatan yang juga membuatnya sempat pingsan saat harus perform sebelum pengumuman senbatsu.

Namun AKS(management AKB48) tak bisa berhenti menunggu hingga Jurina pulih. Single berjudul “Sentimental Train” yang sudah disiapkan untuk Senbatsu sousenkyo pun segera di rilis. Performance pertama single ini tanpa Jurina di acara “THE MUSIC DAY 2018”. Tetapi tidak mengganti posisi jurina sebagai center, melainkan dengan membiarkannya tetap kosong.

Tanggal 23 Agustus 2018 pukul 02.00 pagi, channel official AKB48 merilis Full MV dari Sentimental Train, tak terlihat sosok jurina di video itu bahkan di cover album. Sosok Jurina digantikan oleh gambar dan 3d Modeling.

Terlepas dari ketidakhadiran Jurina, lagunya cukup enak untuk dinikmati, dan video clipnya juga dikemas dengan baik. Semoga lagu ini juga bisa dibawakan oleh JKT48 dengan posisi center tidak kosong tentunya.

Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here