Jiro-san, Golden Rules Fatal

Inao Jiro atau yang lebih dikenal dengan Jiro-san adalah General Manager dari JKT48 yang meninggal dengan gantung diri dirumahnya pada tanggal 21 Maret 2017. Dia dikabarkan meninggal karena beban pekerjaannya yang sangat berat.

Sebelum Jiro-san meninggal, banyak momen – momen yang ia ciptakan secara tidak terduga. Dari reshuffle pertama, pada konser Mirai no Tabira atau Pintu Masa depan sampai Grand reshuffle pada event Handshake Festival Saiko Ka yo. Tidak hanya reshuffle, ia juga membuat peraturan tentang Golden Rules yang sangat ketat. Tidak seperti sekarang ini.

Pada awal tahun 2016, Delima dari team J mendapatkan komentar pedas oleh para fans karena foto skandalnya tersebar. Setelah menjalankan konser Request Hour 2016 akhirnya Delima dikeluarkan oleh Managemen.

Sendy Ariani, dari team J. Ia sudah mengumumkan graduation-nya pada show theater TnM (Theater no Megami). Setelah beberapa hari, ia dikeluarkan dengan tidak hormat karena sudah menandatangani kontrak baru oleh manajemen lain dan akhirnya tidak diadakannya shensuuraku Sendy Ariani.

Berbeda dengan Delima dan Sendy atau member-member sebelumnya, 4 member yang mempunyai skandal setelah Jiro-san meninggal masih diberi kesempatan yaitu Vienny, Okta, Manda, dan Dena. Foto 4 member yang tersebar di media, membuat para fans mengira mereka ber – 4 akan dikeluarkan oleh Manajemen. Tetapi TIDAK, Setelah mengklarifikasi foto tersebut, 4 member terkait hanya diturunkan menjadi Team Trainee. Hanya dengan mengklarifikasi dan mengaku kalau “Foto tersebut tidak seperti yang kalian lihat” mereka tidak dikeluarkan.

Kesimpulannya, saat Jiro-san memimpin, Golden rules sangat fatal. Ada yang melanggar langsung dikeluarkan. Berbeda dengan yang sekarang dimana member yang terkena skandal masih diberi kesempatan.

Apakah dengan klarifikasi yang “tidak bermutu” tersebut sudah cukup untuk mengembalikan nama baik JKT48 dan kepercayaan para fans?

Sumber Foto : Twitter
Share to everyone

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here