Sejak dibukanya audisi generasi Ke-6 JKT48 pada 1 Oktober 2017 s.d 5 November 2017, sudah banyak asumsi dari para fans mengenai para calon member generasi ke-6 dari JKT48 ini. Apakah akan sukses dan berhasil menyaingi para senior yang lebih dahulu merasakan manis pahitnya menjadi seorang idola? Ataukah mereka akan gagal bersinar dan bahkan tidak layak menyandang nama JKT48? Apakah para calon member cantik-cantik seperti idaman para fans? Tentunya itu semua hanya asumsi dan praduga belaka.

Berbulan-bulan kemudian, setelah sekian lama fans menunggu akan hadirnya “adik-adik yang lucu dan menggemaskan” kembali hadir dalam tubuh JKT48 akhirnya diumumkan bersamaan dengan Relaunching “JKT48 REBOOST”. New Tagline dari JKT48 yang dibuat untuk kembali meningkatkan semangat dan gairah dari JKT48 yang semakin hari semakin memudar. Dalam pengumuman tersebut diumumkan 14 Gadis yang berhasil lolos dari Audisi JKT48 Generasi Ke-6 dan menjadi “Member Generasi Ke-6 JKT48”.

Keempatbelas gadis yang terpilih itu ialah :

  • Erika Ebisawa Kuswan
  • Rinanda Syahputri
  • Riska Amelia Putri
  • Anastasya Narwastu
  • Shalza Grasita
  • Erika Sintia
  • Graciella Ruth Wiranto
  • Putri Cahyaning Anggraini
  • Ariella Calista Ichwan
  • Denise Caroline
  • Amanda Priscella Solichin
  • Gita Sekar Andarini
  • Jihan Miftahul Jannah
  • Kandiya Rafa Maulidita

Ada yang menarik dari Ke-14 member generasi Ke-6 JKT48 yang terpilih tersebut. Ada beberapa nama yang mungkin tidak asing lagi bagi para Fans JKT48 maupun para penggemar budaya jepang (biasa disebut OTAKU atau WIBU).

Nama pertama ada Ariella Calista Ichwan atau yang biasa dikenal dengan nama Eril. Siapakah gerangan gadis berumur 17 tahun itu? Gadis tersebut merupakan kakak kandung dari Eve Antoinette Ichwan (@Eve_JKT48) yang merupakan member JKT48 generasi Ke-5 dan tergabung dalam Team T JKT48.

Nampaknya akan ada Sister baru lagi di JKT48 Setelah ada Laksani’s Sister ( Melody & Frieska ), Prasetya’s Sister ( Sinka dan Naomi ), Kusumawardhani’s Sister ( Zara dan Kyla ) dan kini ada Ichwan’s Sister ( Eve dan Eril ). Bukan hanya menyandang kakak seorang member JKT48 Generasi terdahulu, Eril juga sempat beberapa kali membintangi iklan televisi. Contoh iklan yang pernah dibintangi oleh Eril ialah iklan Elevania dan iklan Laurier (ada 3 versi iklan) tahun 2016 dan iklan So Good Chicken Nugget pada 2017.

Nama berikutnya ada Erika Ebisawa Kuswan, Gadis satu ini bukanlah saudara dari salah satu member dari JKT48, melainkan teman akrab dari ex-Member JKT48 yaitu Zahra Yuriva yang tergabung dalam generasi Ke-4 JKT48 dan sudah mengumumkan kelulusannya pada 10 Februari 2018. Selain itu, Gadis yang akrab dipanggil Erika ini juga pernah mengikuti audisi member JKT48 Generasi Ke-4 dan bahkan lolos menjadi finalis gen 4 namun karena mendadak orang tua dari erika harus kembali pulang ke Jepang, impiannya kala itu harus terkubur.

Ada juga gadis yang lebih dahulu menarik perhatian para pencinta budaya Jepang. Gadis itu ialah Riska Amelia Putri. Gadis kelahiran Purwokerto, 18 Maret 2000 ini merupakan mantan anggota dari dance cover Mochi Ramen yang berbasis di Purwokerto. Walau hanya sebatas dance cover, nampaknya gadis satu ini dapat diperhitungkan karena dance cover yang pernah ia geluti beberapa kali menampilkan tarian dan koreografi dari JKT48 bahkan AKB48. Bisa saja gadis ini jadi andalan dari generasi ini karena sudah lebih dahulu mengetahui seperti apa sulitnya koreografi tarian dari 48 Group? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Setelah nama-nama yang saya sebutkan tadi, ada satu nama yang unik menurut saya.Kandiya Rafa Maulidita (14th), Gadis manis yang satu ini merupakan salah satu Figure Atlet Nasional Indonesia dalam Cabang Olahraga “Skate/Skating”. Ini bahkan bakat unik yang dimiliki oleh member JKT48 yang selama ini saya ketahui. Kapan lagi kita bisa melihat gadis manis bisa lihai menari dan bernyanyi di panggung dan mampu juga meliuk-liuk dengan indahnya di atas wahana yang licin dan dingin berbalut es?

Walau sudah ada beberapa nama yang disebutkan dan memiliki bakat maupun sepak terjang yang lebih, hal ini tidak membuat para member yang tidak disebutkan tidak baik atau tidak punya kelebihan. Hanya saja kami belum mampu untuk menemukan background maupun bakat dari member lainnya. Doakan kami agar di artikel berikutnya, kami bisa menambahkan untuk member-member yang belum kami temukan.

Dari berbagai background dan bakat terpendam yang ada pada member generasi Ke-6 JKT48 ini. Ada beberapa pertanyaan yang kembali muncul dalam benak kami. Hal itu dapat kami jabarkan sebagai berikut:

  • Apakah mereka mampu untuk menyaingi senior mereka untuk menjadi idola?
  • Dapatkah mereka mempertahankan semangat mereka sebagai idola?
  • Apakah mereka benar-benar layak untuk menyandang nama sebagai idola yaitu JKT48?

Berbagai pertanyaan tersebut pastinya kita tidak bisa menjawabnya saat ini, biarkan waktu dan proses yang akan menjawab itu semua. Kita sebagai fans dari JKT48 tentunya berharap yang terbaik dari para member generasi Ke-6 JKT48 yang masih muda belia ini. Semoga mereka benar-benar layak dan mampu menginspirasi banyak orang layaknya seorang idola.

(@Arczre_)
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here