13 April 2017, Elisabeth Gloria Setiawan atau biasa disapa Ori secara resmi mengumumkan pengunduran diri dari JKT48. Bukanlah sebuah hal yang mengejutkan jika dilihat dari riwayat penggunaan sosial medianya.

Jika dipantau dari linimasa twitter miliknya, Ori memang sangat jarang memberikan kabar terbaru. Belum ter-verified-nya akun twitter Ori juga menjadi sebuah tanda akan akhir karirnya di JKT48. Ori merupakan satu-satunya member JKT48 dengan akun twitter yang belum verified.

Pada awal kemunculannya di JKT48, Ori adalah salah satu member yang cukup diunggulkan. Karena kemiripan paras gadis aquarius ini dengan salah satu member AKB48, Yukirin. Hal ini banyak menjadi buah bibir dikalangan fans, apakah Ori bisa meniru kesuksesan Yukirin?

Selama 2 tahun berkecimpung di JKT48, karir Ori ternyata kurang menjanjikan. Penampilan yang stagnan dan cenderung memburuk mungkin menjadi pemicu mundurnya Ori dari JKT48. Kurangnya interaksi dengan fans juga membuat kepercayaan fans kepada Ori menjadi menurun.

Pengunduran diri yang dilakukan Ori menambahkan daftar member yang keluar dari JKT48 pada tahun 2018. Ditambah dengan keluarnya Chika Rina, Shafa, dan Melody, serta pengumuman pengunduran diri Yuriva pada bulan Februari dan Dena pada awal April 2018. Statistik ini membukukan jumlah member yang keluar pada quarter pertama 2018 sebanyak 6 orang.

Image: Twitter
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here