Banyak hal berkesan yang terjadi di tahun 2019 baik itu personal maupun non personal. Salah satu hal menarik yang bisa saya rasakan untuk perjalanan ngidol di tahun 2019 adalah bisa merayakan kehadiran 200 (MVP) di show theater Team J dengan setlist Fajar Sang Idola. Bersyukur masih bisa merayakan bersama dengan 2 member Generasi 1 favorit saya yaitu Gabriela Margareth Warouw dan Frieska Anastasia Laksani, serta tentunya dengan Team yang saya anggap sebagai rumah selama saya ngidol yaitu Team J. Lega rasanya bisa menyampaikan perjalanan saya kepada orang yang spesial, semoga bisa berkenan di hati kita masing-masing.

sumber: lightstickwarnaungu

Terlepas dari hal personal, ada beberapa hal non personal yang mungkin bukan pencapaian untuk saya seorang tetapi menjadi milik bersama ataupun milik orang lain.

Salah satunya adalah bisa merasakan Konser Tunggal Team J yang dibalut dengan konsep #JParadiseConcert, sebuah pengalaman baru untuk Team J bisa merasakan konser tunggal untuk menunjukan taji mereka sebagai bagian dari kekuatan JKT48. Saya masih ingat sampai sekarang alunan bosanova dari lagu Christmas Rose dan swing jazz pada lagu Junai no Crescendo. Semoga kita bisa dengar kembali di tahun 2020 mendatang.

sumber: twitter @officialJKT48

Selain Team J, MAMEN juga mencapai salah satu milestonenya yaitu bisa berkembang sebagai salah satu media podcast yang terus berusaha untuk memberikan hiburan bagi fandom 48 di Indonesia. Bagi saya, bisa bekerjasama dengan segenap crew MAMEN adalah sebuah kesempatan berharga yang tidak akan bisa saya dapatkan di tempat lain. Buat kamu yang belum dengar bisa langsung cek di Spotify yaa!

sumber: Spotify Wrapped Up 2019

Satu lagi penutup tahun yang bisa bikin saya bangga sekaligus terharu adalah Pengumuman pada konser 8th Anniversary Concert JKT48 yang diselenggarakan pada tanggal 22 Desember 2019 lalu di Surabaya. Gaby akan menjadi penerus Beby sebagai Kapten JKT48 kedepan. Untuk saya pribadi hal ini adalah tantangan baru yang akan dihadapi oleh Gaby, setelah ia menjabat sebagai Kapten dari Team J. Pastinya bukan hal yang mudah untuk bisa merasakan tanggung jawab yang besar. Tapi percayalah sebuah kapabilitas dan kapasitas selalu bisa bertambah seiring berjalannya waktu, yang penting mau belajar dan ikhlas.

Berikut adalah pesan untuk Gaby sebagai seorang gadis remaja yang sedang berjuang untuk mimpi yang ia yakini. Jatuh bangun adalah hal yang biasa terjadi sehari-hari dalam kehidupan, sebuah proses adaptasi mungkin bukan hal yang mudah untuk dijalani sampai akhirnya kamu tersadar sudah sejauh ini berjalan, dan mungkin besok kamu sampai di tempat tujuanmu. Kalau belum berarti masih ada jalan yang perlu ditempuh untuk sampai.

Jangan ragu untuk meluapkan emosional yang diri kamu rasakan, setiap emosi punya perannya sendiri untuk menjaga diri kamu tetap hidup. Kalau lelah istirahat, kalau lapar jangan tunda untuk makan, bahkan kalau kamu sedang bahagia cobalah untuk bersyukur dan berbagi untuk orang di sekitar kamu. Bermimpilah seluas-luasnya dan yakinkan diri kamu bisa untuk meraihnya.

#lightstickwarnaungu

sumber: twitter @_JKT48TeamJ
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here