Pemilihan member untuk Single ke-20 JKT48 sudah mendekati pengumuman pertama. Pengumuman pertama akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2018 bertepatan dengan event Handshake Festival untuk double single JKT48 UZA/Everyday, Kachuusha di Jakarta. Pada tahun ini Gaby mengusung tagline “BisaDiterima?” untuk mengkampanyekan dirinya dalam pemilihan member Single ke-20 atau yang bisa kita sebut Sousenkyo (SSK).

Dalam video tersebut, Gaby seakan-akan memperlihatkan dirinya sedang dalam situasi interview. Disitu ia menyebutkan kelebihan dan kekurangan yang ia miliki. Seperti “Bertanggung jawab, disiplin, tepat waktu dan memiliki komitmen tinggi dalam pekerjaan”. Ada pun kekurangan yang ia sebutkan seperti “Suka Lupa”. Tidak lupa di akhir video Gaby menyebutkan bahwa “Tujuan saya untuk bergabung di sini adalah karena saya ingin berkembang dan juga saya ingin lebih maju lagi dari sebelumnya”. Gaby juga yakin bahwa tekad yang ia miliki tidak akan mengecewakan pendukungnya.

Dari video tersebut saya ingin mencoba untuk melakukan break down dari poin-poin yang sudah Gaby sebutkan sesuai dengan pengalaman yang sudah saya lalui selama saya mendukung Gaby. 🙂

Buat saya pribadi, tanggung jawab yang selama ini bisa saya rasakan dari seorang Gaby sebagai member JKT48 adalah konsistensi ia dalam memberikan penampilan di atas panggung. Dari show Tadaima Renaichuu oleh Team J, Gaby selalu berusaha untuk memberikan performa yang terbaik. Hal ini bisa dilihat dari rotasi Unit Song yang ia sudah bawakan. Diantaranya, 7ji 12fun no Hatsukoi, Junai no Crescendo (Center), Faint, Kikyou (Center). Selain itu, hal yang membuat saya terkesan adalah momen ketika Team J harus tampil dengan 13 orang (jumlah normal member tampil adalah 16 orang) dan Gaby dapat memimpin Team J dengan usaha maksimal agar penonton yang hadir tetap dapat terhibur.

Source: @suryayaww

Selain itu, hal disiplin lainnya yang dapat saya lihat secara kasat mata adalah usaha Gaby untuk mengimbangi prestasi akademik dengan profesinya sebagai seorang idola. Salah satu komitmen tinggi yang bisa saya lihat dari sebuah perjuangan seorang Gaby adalah ia meniti karir sebagai member Generasi 1 hingga akhirnya setelah 7 tahun berjuang, ia mendapatkan kesempatan untuk terpilih menjadi “Kapten” dari Team terkuat JKT48 yaitu Team J!.

Terlepas dari semua hal positif, Gaby memang tipikal orang yang pelupa. Entah pelupa dalam hal menjaga kesehatan, lupa untuk istirahat, makan, bahkan lupa untuk membawa kartu ujian pada saat pekan ujian berlangsung (haduh gaby gaby, suka sebel tapi ngangenin).

Tidak banyak hal yang bisa saya ceritakan di sini. Tapi yang saya ingin sampaikan adalah SSK merupakan ajang dimana seluruh member JKT48 memiliki sebuah kesempatan yang sama untuk bisa masuk ke dalam sebuah Single.

Walaupun, event ini bisa dibilang membutuhkan dana yang sangat banyak dan kekompakan dari fans untuk bisa menang. Karena, hal yang dibutuhkan adalah jumlah vote sebanyak mungkin untuk masuk ke dalam urutan 16 besar (Senbatsu).

Usaha dari seorang member saja tidak cukup. Namun kekuatan fans juga sangat dibutuhkan untuk bisa mencapai posisi yang telah di tentukan. Maka dari itu para fanbase berjuang untuk dapat memberikan yang terbaik bagi idola mereka. Seperti, mengumpulkan fans untuk membuat sebuah Team khusus. Hal tersebut untuk mengatur strategi, membuka donasi berupa sumbangan materi, memberikan subsidi untuk para fans yang ingin handshake dengan idola mereka agar line handshake member tersebut bisa Sold Out dengan harapan, tiket yang terjual bisa menjadi vote bagi oshi untuk berkompetisi di event ini.

Gaby merupakan member yang (buat saya) selalu memberikan yang terbaik dan berusaha untuk ingin memberikan kebahagiaan kepada semua orang. Sebuah kebahagiaan yang sebenarnya tidak bisa dinominalkan dengan harga Rp 120.000. Sebuah kebahagiaan yang seharusnya tidak disalah artikan hanya untuk kesenangan sesaat apalagi bragging. Namun kebahagiaan yang diberikan adalah kebahagiaan yang memiliki arti sebuah perjuangan. Saya harap dengan artikel ini, teman-teman fans JKT48 bisa merasakan kebahagaiaan yang saya rasakan dan juga kebahagiaan dari perjuangan seorang Gaby yang layak untuk didukung pada periode Sousenkyo untuk Single ke-20 JKT48.

Untuk teman-teman yang ingin berjuang bersama untuk Gaby, teman-teman bisa menghubungi Fanbase Gaby via Twitter @Gabycious48. Selain memberikan sumbangan berupa materi, teman-teman juga bisa memberikan kode vote yang bisa di kordinir melalui mereka untuk memilih Gaby. Setiap usaha kecil akan menjadi besar jika kita melakukan-nya secara konsisten dan ikhlas. Dengan menyatukan visi dan tujuan, saya rasa kekuatan itu mampu untuk menghasilkan yang terbaik. Jadi, apakah semua perjuangan Gaby#BisaDiterima oleh kalian? 🙂

Source: Twitter
Video kampanye Gaby dalam pemilihan Single ke-20 JKT48:

 

#lightstickwarnaungu
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here