What’s Good Guys!

Kali ini gue mau sharing lagi nih ke kalian tentang Jenis Sneakers apa yang sesuai dengan Team di JKT48. Yuk disimak!

Sebelumnya gue mau cerita dulu kalo gue suka banget sama sneakers, buat gue sneakers itu unik. Mereka punya karakter nya masing masing yang bikin satu dengan yang lainnya berbeda sehingga punya daya tarik tersendiri. Kalian suka sneakers juga? Kalo iya sabi lah having a sneaker talk sometime hehe

Nah, apa sih hubungan nya sneaker dengan Team yang ada di JKT48? Jadi kali ini gue pingin ngegambarin, Team JKT48 sesuai dengan sneaker yang cocok nih dengan kepribadian mereka. Ini adalah opini pribadi gue, berikut ulasan-nya:

Team J = Nike Air Jordan 1 OG Bred

Nike Air Jordan 1 Bred

Sepatu ini buat gue bisa menggambarkan Team J, Kenapa? Jordan 1 Bred ini punya history yang cukup berkelas di dunia NBA. Dimana si Michael Jordan itu dilarang pakai sepatu ini untuk main karena sama dengan warna jersey nya sehingga NIKE harus bayar denda tiap kali MJ main dengan sepatu ini. Buat Detail story nya kalian bisa cek di youtube yaa.

Team J itu punya sejarah dimana Team ini awal nya terbentuk dari generasi 1 yang mana merupakan pioneer dari JKT48 itu sendiri. Walaupun sekarang sudah campur dengan generasi lain, Setuju atau tidak setuju, historical JKT48 ga akan pernah bisa lepas dari Team J. Berawal dari mimpi anak anak umur belasan tahun yang saat itu make up nya masih belum fit pada wajah mereka hingga akhir nya mereka mendapat julukan “Ouja” atau “Ratu”, Ratu dari para Idol”.

Team K3 = Vans Old Skool

Vans Old Skool

Vans Old Skool, sepatu nya para anak – anak skate yang akhir – akhir ini lagi hype banget dikalangan anak muda, karena gaya classic mulai naik ke permukaan lagi. Cerita menarik dari Vans Old Skool adalah sol sepatu ini “Vulcanized”. Gue gatau persis ilmu pasti nya seperti apa, tapi dari apa yang gue mengerti adalah vulcanized itu adalah proses dimana karet pada sol ini di treatment dengan berbagai bahan kimia dan panas yang nanti nya akan menghasilkan elastisitas dan durability yang kuat, sehingga sepatu ini bisa grab the surface secara maksimal.

Ini berkaitan dengan semangat dan spirit dari Team K3 itu sendiri, buat gue Team K3 itu punya spirit yang kuat, mereka di tempa dengan banyak kejadian yang memaksa mereka untuk terus bertahan. Keberhasilan Konser “Jangan Kasih K3ndor” adalah bukti dimana K3 merupakan team yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, konser Request Hour yang pernah di selenggarakan oleh JKT48, hampir di dominasi oleh lagu – lagu dari Team K3 loh, Cool.

Team T = Adidas Ultra Boost

Adidas Ultra Boost

Ultra Boost adalah tipe sepatu yang sudah tidak perlu diragukan lagi tingkat kenyamanan nya. Teknologi Boost yang diciptain sama Adidas ini bener – bener bikin kaki nyaman banget ketika kita pakai sepatu ini. Makanya hampir setiap kali Adidas Release model baru untuk varian Ultra boost. Hampir 90% pasti dalam hitungan jam pada hari itu bisa sold out.

kaitan nya dengan Team T adalah, Team T merupakan Team dimana anggota member nya di dominasi oleh generasi baru yang masih muda, fresh & welcome. Daya tarik itulah yang membuat banyak fans JKT48 dari team lain, bisa ga balik lagi tuh ke Team asal mereka karena nyaman dengan Team ini. Dan bisa dibilang setlist yang dibawakan oleh Team T adalah setlist favorite bagi kalangan fans JKT48. Buat gue yang paling menarik itu setlist TWT. Bagaimana pun juga sesuatu yang mudah datang, mudah juga untuk pergi. Sama hal nya dengan Hype dari Ultra Boost sendiri. Silahkan disimpulkan sendiri ya pernyataan tersebut.

Team Trainee = Blank Canvas Shoes

Blank Canvas Shoes

Kenapa gue menggambarkannya dengan Blank Canvas Shoes? Sepatu canvas itu terlihat bersih ketika masih baru. Dia akan menjadi bagus jika kita benar dalam memberikan pattern dan design yang sesuai, tetapi dia akan jelek jika kita diemin terus menerus (Yellowing).

Sama halnya dengan Team Trainee, team ini di design oleh JKT48 untuk para membernya bisa belajar lebih banyak, sebelum akhirnya mereka terjun ke team yang sesungguhnya. Terkadang kita perlu merasakan yang namanya kotor, agar kita tahu gimana sih rasa nya kerja keras yang ujungnya bisa menghasilkan sebuah kesuksesan.

Sudah banyak yang membuktikan kalau Ex- Team Trainee sekarang jadi orang hebat. Contohnya Vanka yang sekarang bisa menjabat sebagai Global Center di setlist Tadaima Renaichuu Team J. Sisil yang bisa ngembangin bakat lawaknya di luar kegiatan perform JKT48. Pilihannya kembali di tangan mereka, mereka ingin menjadi sepatu yang indah dan berwarna atau mau diam saja hingga akhirnya yellowing.

Nah itu dia Jenis Sneakers yang bisa gue simbolkan untuk Team yang ada di JKT48. Apa kalian setuju sama model nya? setuju atau tidak itu terserah kalian hehe. Yang penting adalah kita bisa tetep menjaga sepatu kita terawat seperti kita menjaga Team yang ada di JKT48 ini guys.

Keep the looks good and comfort, Cheers!
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here