Tidak dapat dipungkiri, salah satu faktor kenapa suka JKT48 adalah alasan lagu-lagu idol grup ini yang begitu memotivasi. Lagu-lagu tersebut pun sudah pasti ada di playlist dan kita dengarkan setiap hari.

Sebagai Fans JKT48 pasti sudah hafal nih, lagu-lagu apa saja yang memotivasi versi kamu. Nah, berikut ini ada daftar lagu-lagu penyemangat JKT48 versi saya:

Korogaru Ishi Ni Nare – Jadilah Batu Yang Berputar

“Jadilah batu yang berputar, Jangan diam terpaku ditempatmu saat ini”

Lagu Team K3 yang terdapat pada single Flying Get ini paling enak didengerin saat mood kita turun. Liriknya memotivasi, jangan sampai menyerah dengan permasalahan yang kita hadapi. Menyerah itu berarti berpaling menatap ke belakang. Kita harus terus berusaha semaksimal mungkin tanpa peduli hal lainnya.

We are the team K! (sambil dinyanyikan bacanya)

Don’t Look Back! – Jangan Melihat ke Belakang

Jika disimak, liriknya seperti kelanjutan dari lagu Korogaru Ishi Ni Nare. Waktu terus berputar, kita enggak boleh diam saja, jangan menoleh ke belakang dan harus terus maju untuk mencapai impian kita di masa depan.

Walau terpukul jatuh sekalipun, walaupun sampai babak belur, ayo bangkit kembali. Jangan menyerah selama kita masih bernyawa. Never give up! Buddy!

Lucky Seven

Lagi-lagu lagu milik team K3 nih. Lagu ini memang lebih slow dan lebih sing along dengan lirik yang tidak begitu padat. Masih bercerita tentang semangat untuk meraih impian, jangan menyerah, coba dan terus mencoba. “Jangan mengeluh saja, jangan merasa takut, semangatlah sekali lagi” begitu penggalan lirik lagu ini.

Sumber Foto : Twitter

First Rabbit – Kelinci Pertama

Lagu yang terdapat pada single Koisuru Fortune Cookie ini mengajarkan kita untuk tidak takut pada luka atau permasalahan yang kita hadapi, karena setiap luka bisa mendewasakan kita dan membuat kita tidak menyerah meraih impian.

Shonichi – Hari Pertama

“Usaha keras tidak akan mengkhianati!” Sebuah quotes yang JKT48 banget, related untuk perjuangan para member di JKT48. Lagu yang bercerita tentang apa artinya usaha dan optimisme untuk naik ke level yang lebih tinggi. Meski nyatanya akan banyak rintangan yang kita hadapu dan selalu ada keinginan untuk menyerah. Tapi harus tetap berusaha dan berdoa agar impian terkabul.

365 Nichi No Kamihikouki – Pesawat Kertas 365 Hari

“Jangan bandingkan jarak terbangnya tapi bagaimana dan apa yang dilalui” penggalan lirik ini mengartikan bahwa yang terpenting sebuah hal adalah sebuah proses, bukan hasil. Terkadang dalam sebuah proses tersebut kita tidak menyadari bahwa ada hal baik yang kita temui. Pada saat semangat kita tiba-tiba hilang, carilah teman dan ajak bicara, sekedar untuk menyampaikan keluh kesah agar kita bisa bangkit lagi. Lagu ini memang enak banget ya? Sanbyaku roku juu go nichi.

River

Ngomongin lagu motivasi JKT48, enggak lengkap rasanya kalau enggak memasukkan River dalam daftarnya. Single pertama JKT48 ini juga mengajarkan kita untuk lebih percaya diri dan tidak ragu pada diri sendiri. Sungai diibaratkan sebagai suatu penghalang kita dalam mencapai impian kita. Ayo maju! Majulah ke depan!

Lagu yang mana nih yang menjadi favoritmu? Jika lagu favoritmu belum ada pada daftar di atas, kamu bisa tulis di komentar disertai alasan kenapa kamu menyukainya.

Sumber Foto : Twitter

 

Share to everyone

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here