Belum sebulan berakhirnya Asian Games di Jakarta-Palembang, JKT48 masih memberikan suasana olahraga yang dikhususkan untuk fans JKT48. Bertajuk Sport Competition, cabang yang dipertandingkan juga cukup beragam, ada lempar bola, athletic, dodge ball, lompat tali, dan banyak lagi.

Acara dipadati oleh fans pendukung di setiap team yang menempati tribun sesuai dengan team yang mereka dukung. Fans Team J dominan dengan Merah, fans Team KIII dominan dengan Biru dan kuning, sedangkan fans Team T dominan dengan warna Pink. Dan ini juga termasuk kegiatan pertama Sayaya sebagai member JKT48 selama masa pertukaran pelajar, sayaya menjadi support di Team T.

Pada kategori lari 30m, Michele berhasil menjadi jawara, disusul dengan Erika yang mewakili team T menjadi runnerup. Setelah itu, Team T berturut-turut menjuarai lomba lempar bola, dan bola glinding. Di sesi pertama Team T berhasil mendapatkan score total 105, disusul Team J 70 poin, dan Team KIII hanya 20.

Di sesi berikutnya Team J makin menjauh dengan berbagi angka dari dodge ball, serta point penuh di penalty kick. Dan juga bulutangkis yang diwakili oleh ganda putri Della dan Ikha memaksa permainan sampai rubber set melawan pasangan Team T yang sangat perkasa diawal pertandingan, Celine dan Jinan. Di sesi ini point Team J 170, dan Team T 145, diikuti Team KIII yang mendapat 60 poin.

Sesi ketiga K3 berhasil merajai panco dan tarik tambang dengan poin penuh. Di pertandingan pamungkas yaitu lompat tali, adalah penentu hasilnya karena poin pemenang game ini cukup tinggi. Point sementara waktu itu Team J 190 poin, Team K3 210 poin, dan team T 145 poin.

Dimulai dengan team J berhasil merampungkan 3 lompatan masing2, 39,30, dan 30 total 99. Dilanjutkan oleh team KIII yang harus puas mendapat 21 lompatan, saat 2 lainnya gagal mendapatkan lompatan sama sekali. Sedangkan Team T hanya mampu lombat dibawah 10 angka dari tiga lompatan, alhasil Team T menjadi posisi ke 3 pada pertandingan ini.

Saat dilakukan perhitungan ternyata Team J dan KIII mendapatkan jumlah poin sama dari total keseluruhan. Dilakukanlah pertandingan lompat tali lagi untuk penentu, yang hanya dilakukan 1 kali. Keuntungan jelas berada di Team KIII karena Team J sudah sangat lelah karena melakukan 99 lompatan, hasilnya mereka hanya mendapatkan 2 lompatan. Dengan begitu jika Team KIII bisa mendapatkan 3 lompatan saja maka mereka menjadi juara.

Benar saja, KIII berhasil melakukan dan semua member menangis gembira di tengah lapangan. Hasil ini membuat Team KIII mendapatkan hadiah berlibur di Villa pegunungan. Posisi bontot alias Team T harus rela mendapat hukuman membersihkan Venue. Fans Team T pun ikut membantu membersihkan sampah-sampah yang berserakan di bantu penonton.

Semoga acara ini ada di tahun-tahun berikutnya, karena mungkin aja kita bisa melihat potensi member yang cocok jadi atlet hehe.

source: twitter
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here