Mulanya saya enggan untuk berangkat ke Bandung karena acara ini hari minggu dan saya harus sudah di jakarta pada senin pagi. Namun takdir berkata lain, tiba-tiba saya sudah di Bandung aja hari minggu kemarin.

Setelah tiba di venue pukul 12.00, gate masuk masih belum dibuka. Namun orang-orang sudah ada yang mengantri untuk membeli handshake. Berhubung saya juga belum beli handshake, akhirnya saya membeli masing-masing satu handshake member team T favorit saya.

Sesi 1 dimulai pukul 13.00 dan saya memulai rangkaian acara dengan 2shot bersama Vanka. Membeli tiket 2shot pun hanya bisa dibeli untuk sesi yang sedang berlangsung. Antriannya cukup panjang tapi teratur dan tidak berdesakkan. Kamu masih bisa mengatur gaya, mengubah posisi, dan macam-macamnya. Hasilnya pun cukup memuaskan untuk ukuran Indoor yang minim cahaya.

Kemudian dilanjutkan dengan handshake, saya hanya membeli 1 tiket. Antrian setelah scan diberlakukan sistem buka tutup. Saat itu antrian Kyla sangat panjang jadi saya harus menunggu diluar sampai antrian berkurang. Yang saya perhatikan adalah waktu yang diberikan timekeeper sangat mengutamakan kenyamanan fans. Timekeeper tidak berusaha memutuskan pembicaraan saya dengan personil JKT48.

setelah saya memancing tweet dengan ini,

ternyata respon beberapa orang yang ikut merasakan Handshake selain di bandung juga merasakan kenyamanan akan handshake kali ini



Mungkin ini Standard Operating Procedure JKT48 yang digunakan untuk Circus, semoga saja berlanjut untuk event-event selanjutnya. Tapi ingat untuk para fans, dengan diberikannya kenyamanan ini, kita sebagai fans juga harus mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan. Jangan semena-mena yang nantinya akan membuat om JOT memperketat peraturan dan mempersulit kita sendiri di kemudian hari.

Acara circus di Bandung terasa sedikit berbeda dengan adanya segmen fans menyanyikan lagu-lagu JKT48. Kegiatan ini mengingatkan saya pada handshake Flying Get. Ini juga sebagai bentuk apresiasi yang baik oleh JKT48 untuk fans-fans yang berkarya dibidang musik.

Untuk jumlah pengunjung, berbeda dengan dua tahun lalu saat handshake Love Trip. Event circus di Bandung ini cenderung sepi, sangat jarang ditemui orang-orang yang duduk di luar venue. Kondisi ini memang sangat berbeda dengan dua tahun lalu karena bandung adalah satu-satunya tempat handshake sekaligus sebagai event terakhir Haruka pada waktu itu.

Tapi secara keseluruhan, saya tidak mengalami kendala sama sekali selama event ini berlangsung. Untuk konser saya tidak sempat menonton karena harus kembali ke jakarta. yg jelas Zara, Kyla, dan Vanka unit song Ame no Doubutsuen hehehe.

Ditunggu circus-circus selanjutnya untuk di luar pulau Jawa.

Images : Twitter
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here