Tadaima untuk Semua

Jakarta, 22 Januari 2018. Universitas Tadaima Renaichuu (Untar48) merupakan sebuah “Alternatif” dalam Fandom JKT48. Menggunakan konsep Pendidikan Tinggi, Untar48 didirikan oleh 3 orang yang namanya tidak boleh disebut dan dijalankan oleh Senat Universitas Tadaima Renaichuu dengan badan kelengkapannya yaitu akun Twitter @Untar48.

Sebagai sebuah Alternatif, Untar48 berusaha untuk terus mengembangkan atmosfir idoling yang bisa diterima khalayak dari seluruh golongan tanpa perlu menyinggung pihak tertentu. Untar48 berupaya untuk terus menghadirkan konten yang berbeda dengan tetap mengedepankan konsep Pendidikan.

Sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi Non-profit, Untar48 membuka kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh fans JKT48 di seluruh penjuru dunia untuk mengikuti perkuliahan. Baik secara langsung maupun melalui Pantauan Langsung dari Lapangan (cek #LRTR).

Dalam rangka menjangkau calon mahasiswa di seluruh pojok dunia, Untar48 bekerja sama dengan Mamen.Id untuk memberikan Beasiswa kepada mahasiswa berprestasi untuk mengikuti perkuliahan Tadaima Renaichuu secara gratis.

Adapun syarat yang diperlukan sangat mudah, yaitu :
1. Manusia
2. Sehat Jasmani dan Rohani
3. Mengikuti akun twitter @untar48 dan @mamenofficial
4. Meraih skor tertinggi dalam Seleksi Beasiswa Tadaima Renaichuu #MAMENxUNTAR48

5. Pemenang bersedia hadir pada kulih Tadaima Renaichuu tanggal 28 Januari 2018

Adapun soal-soal Seleksi Beasiswa Tadaima Renaichuu #MAMENxUNTAR48 adalah sebagai berikut.
1. Bagaimana kalian memaknai istilah “Orang terdekat” ?
2. Jelaskan definisi “Crescendo” dan apa korelasinya dengan “Cinta yang tulus” ?
3. Perantauan adalah sesuatu yang sangat identik dengan kehidupan mahasiswa, definisikan Kampung Halamanmu dalam 3 Kata!
4. Apakah Cinta pantas untuk Dikejar? Kenapa? Sebutkan alasanmu!
5. Mengapa di Indonesia tidak ada Musim Semi? Dan apa hubungannya dengan Rasi Bintang Aries?

Silakan menjawab 5 pertanyaan tersebut di kolom Komentar.

NB: Jangan lupa cantumkan NAMA LENGKAP & AKUN TWITTER sebelum menjawab pertanyaan

Share to everyone

26 KOMENTAR

  1. Nama Lengkap : Arie Andreana Taufiq
    Twitter : @arieandreanatau
    Domisili sekalian : Bandung

    Oke
    Jawaban
    1. Orang terdekat, bisa di definisikan banyak hal. Mungkin, orang terdekat sendiri adalah orang yang selalu ada bersama kita, orang yang bisa mengakui keberadaan kita. Orang terdekat sendiri adalah orang yang bisa membantu di kala kesusahan, dan terkadang itu bukan sekedar kekasih saja, bisa sahabat, teman ataupun keluarga terutama ayah dan ibu.

    2. Definisi dari crescendo adalah sebuah dinamika dalam musik yang dibuat secara bertahap
    Korelasi dengan cinta yang tulus adalah dari kata “dibuat secara bertahap”, yang berarti bahwa untuk mencintai dan dicintai secara tulus adalah harus dengan cara yang bertahap dari mengenal nya hingga pada akhirnya bisa mencintai nya dengan penuh tulus. Terkadang ketika kita mendengar musik dan mencintai musik itu pun kita harus secara bertahap bisa mengenal dan mencintai lagu itu. Bahkan untuk mencintai lawan jenis pun harus dengan cara yang bertahap pula.

    3. Kampung halaman adalah dimana aku pulang
    4. Cinta itu ada yang pantas untuk di kejar, dan untuk di tinggalkan. Cinta yang pantas di kejar ialah cinta yang tulus, cinta yang memiliki arti dan tak memandang batasan.
    5. Karena Indonesia berada di garis katulistiwa uang otomatis hanya membuat nya berada di 2 musim saja, dan rasi bintang Aries memiliki arti orang yang menggebu gebu, mungkin hubungan nya adalah orang yang memiliki sifat seperti itu adalah cocok yang berada di dua musim saja

  2. 1. Orang Terdekat menurut saya itu Tetangga , karena di saat kita sedang sakit atau kesusahan orang paling dekat diantara kita adalah tetangga yang bisa menolong.
    2. Crescendo artinya Perubahan dinamika Lagu yang menjadi keras atau nyaring , korelasi dengan cinta yang tulus adalah seseorang akan berusaha keras untuk membuat pasangannya bahagia.
    3. Tanah kelahiran , tempat belajar , tempat bermain
    4. Menurut saya cinta itu perlu dikejar ,karena mungkin saja orang yang anda sukai itu jodoh anda , jadi kejar lah dia
    5.Karena INDONESIA Berada dalam garis khatulistiwa yg menandakan bahwa INDONESIA Berada dalam iklim tropis, korelasinya Pergerakan Matahari dimulai dari posisinya di Ekuinoks Vernal, yaitu titik musim semi Matahari yang menandai dimulainya musim semi. Pada masa itu, Matahari berada di rasi Aries, sehingga Aries merupakan rasi bintang pertama dalam Konstelasi Zodiak.

  3. 1. Orang yg cukup menemani saja disampingku. Walaupun dia sudah punya pacar
    2. Crescendo adalah nada yg naik secara perlahan-lahan. Dapat disimpulkan sebagai kenaikan secara bertahap sampai ke titik klimaksnya. Hubungannya dengan cinta yg tulus menandakan cinta yg terus bertambah secara bertahap hingga mencapai puncaknya secara tulus
    3. Kota besar ketiga di jawa timur, mayoritas etnis tionghoa, dibawah kaki gunung kelud
    4. Pantas, karena mengejar cinta ibarat macan hitam yg tak hentinya mencari mangsa, itu kebutuhan
    5. Karena indonesia berada di wilayah iklim tropis sehingga hanya memiliki musim hujan dan musim kemarau. Rasi bintang aries menandakan datangnya musim semi.

  4. 1. Orang terdekat adalah orang yang bisa kita japri hehe
    2. Crescendo adalah sesuatu yang tidak ada hubungannya dengan crescendol. Kolerasinya dengan cinta yang tulus adalah, cinta yang tulus harus semulus cendol. Apalagi pada dosen pembimbing yaitu crescentia Shania hehe.
    3. Kampung halaman adalah tempat tinggal yaro
    4. Cinta tidak perlu dikejar karena ia tidak lari. Tapi diusahakan seperti saat teater penuh oleh rang-orang invitation dan kita mau nonton.
    5. Karena Indonesia memilih tidak ada musim semi. Jika ada, berarti bukan Indonesia. Hubungannya adalah seperti hubungan aku dan dia di malam di mana adanya rasi bintang Orion.

  5. 1. Orang terdekat adalah orang yang bisa diajak untuk bertukar pikiran.
    2. Crescendo itu sesuatu hal yang bisa digambarkan sebagai cinta yang ada dengan sendirinya dan dapat dirasakan oleh seseorang.
    3. Kampung halaman adalah bikin kangen cuy
    4. Cinta tidak perlu dikejar karena cinta sendiri adalah abstrak bukan manusia. Jadi cinta itu dirasakan dan dipahami sedalam mungkin. Hehe
    5. Indonesia sendiri tidak ada musim semi . Jadi gak bakal mungkin ada rasi bintang Aries. Yang ada sih rasi bintang Orion yang selalu ada di kala malam datang .

  6. Nama Lengkap: Audra Febria Tistawan
    akun Twitter: @auaudra

    1. “Orang terdekat” dapat kita maknai sebagai individu yang sangat mengerti dan paham sifat atau karakter seseorang. “Orang terdekat” bagi setiap orang tentu berbeda-beda, bisa jadi orang tua, sahabat, pacar, saudara, tetangga, atau bahkan teman sekelas yg jalan pulangnya searah.

    2. Crescendo berarti kb., ks. lambat laun menjadi keras. Cinta butuh proses yang panjang dan berliku untuk mencapai tahapan tulus; suci; tanpa pamrih.

    3. Keras, tegas, HORAS!

    4. Pantas. Ada berbagai macam motif orang mencintai dan setiap orang berbeda-beda. Diantaranya cinta monyet, cinta pada pandangan pertama, cinta satu malam, cinta searah, cinta yang tulus, cinta yg membunuh dan macam cinta yg lain. Walaupun demikian kita harus jeli dalam menilai mana cinta yg benar2 pantas untuk dikejar. Bagi kami pribadi, cinta yang memiliki potensi untuk membuat kedua belah pihak bahagia dan nyaman adalah cinta yg pantas untuk dikejar dan diperjuangkan.

    5. Khatulistiwa membagi bumi menjadi bumi bagian utara dan bumi bagian selatan. Cuaca di daerah sekitar khatulistiwa selalu terasa panas karena matahari bersinar tepat di atas kepala. Negara-negara yang ada di khatulistiwa disebut negara tropis. Negara-negara tropis seperti Indonesia hanya memiliki dua musim: hujan dan kemarau. Itulah mengapa tidak ada musim semi disini.

    Kaitan antara khatulistiwa dengan rasi bintang aries adalah ketika zodiak pertama kali diperhitungkan oleh Ptolomeus pada abad ke-2 sebelum masehi, Matahari berada di khatulistiwa di batas rasi Aries sebagai tanda mulainya musim semi.

    Jadi kaitan antara khatulistiwa dan rasi bintang Aries hanyalah sebagai penanda dimulainya musim semi di daerah yg memiliki 4 musim, dan tidak ada kaitannya dengan musim yg berada di wilayah khatulistiwa itu sendiri.

  7. Nama : Fatkhul Mufid
    Twitter : @pathcuel
    1.Orang terdekat adalah orang yang selalu ada buat kita
    2. Crescendo sendiri adalah sebuah peningkatan volume suara secara bertahap jadi koelasinya dengan cinta yg tulus adalah seseoarang yg mempunyai cinta yang tulus akan selalu berusaha meningkatkan secara bertahap pribadi dirinya agar lebih baik bagi pasanganya. *sotoy hehehe
    3.Nyaman,Dingin dan Ngangenin.
    4.Cinta tak perlu dikejar ntar capek. Lebih baik kita meningkatkan kualitas diri agar supaya cinta itu mendekat sendiri.
    5.kan kita musim tropis gak akan pernah ada musim semi. jadi gak da rasi bintang aries tp adanya rasi bintang orion

  8. Nama:Arie Rizky Habibillah
    Twitter:@arierizky09
    1.orang terdekat itu adalah orang yang slalu ada buat kita dan siap membantu kita dan kita pun juga slalu ada buat orang terdekat kita dan harus slalu menolong orang terdekat kita
    2.segala sesuatu itu butuh proses dan tidak instan melainkan bertahap dan berproses termasuk juga cinta yang tulus
    3.awal,perjalanan,permulaan
    4.karna untuk dapetin sesuatu yang kita mau butuh usaha sama hal nya cinta kalo kita mau mendapatkan cinta ya kita harus mau berusaha
    5.karna kamu ga memberi tahu aku,kamu memberi tahu aku nya rasi bintang di musim kemarau

  9. Nama : Mega YP
    Twitter : @megaitem
    1. Bagaimana kalian memaknai istilah “Orang terdekat” ?
    Orang terdekat buat ku maknanya adalah orang yang ada untuk kita saat duka maupun duka dan bisa menerima kondisi kita apa adanya, serta orang yang menjadi tempat kita bertukar cerita suka dukanya kita menjalani kehidupan
    2. Jelaskan definisi “Crescendo” dan apa korelasinya dengan “Cinta yang tulus” ?
    Cres kalau dalam lagu semakin keras. Hubungannya dengan cinta yang tulus adalah semakin tulus cinta kita maka semakin keras cobaan yang datang (?)
    3. Perantauan adalah sesuatu yang sangat identik dengan kehidupan mahasiswa, definisikan Kampung Halamanmu dalam 3 Kata!
    OMG.. the hardest question. Bikin homesick. Aku anak rantau dari Pacitan, Jawa Timur. Pacitan itu Kangen. Indah. Damai.
    4. Apakah Cinta pantas untuk Dikejar? Kenapa? Sebutkan alasanmu
    Tidak. Biar cinta datang dengan sendirinya. Keterpaksaan bukan sebuah solusi dalam cinta artinya kita mengejar tapi jika dia memang tidak ingin maka biarkan dia pergi.
    5. Mengapa di Indonesia tidak ada Musim Semi? Dan apa hubungannya dengan Rasi Bintang Aries?
    Karena Indonesia iklim tropis. Hubungannya gak ada. hehehehe

  10. Nama : Randimaniaa
    twitter : Randimaniaa
    Jawaban
    1. Orang yang selalu ada disamping kita mulai dari ngantri nuker, duduk di biru, sampe hi touch.
    2. Lagu yg menceritakan ttg angan seseorang akan hasrat hatinya untuk memiliki meski banyak hal yg hrs di korbankan dan hanya satu malam. Ga ada korelasinya, soalnya cinta yg tulus cuma ada di ruben, dari 2012 oshi gaby. Itu oshi apa di pelet. kalo gatau ruben siapa cek aja twitternya @rubenindifest09
    3. KANGEN DENA BANGET
    4. Iyaa, karena itu adalah alasan yg gua punya knp gw masih bertahan sampe skrg.
    5. Krn Indonesia memiliki garis khayal, atau kita sebut sebagai garis khatulistiwa. Garis khatulistiwa adalah garis yang membagi dua bagian bumi secara vertikal. Jika suatu wilayah mendekati garis khatulistiwa maka ia akan memiliki iklim tropis. Dengan kata lain ia hanya memiliki dua musim yaitu, panas dan penghujan. Ga tau bintang aries taunya jam stgh 7 udh siap2 standby

  11. 1.Orang terdekat itu menurut saya,orang tua dan saudara karena setiap kita dalam keadaan susah, senang dan sakit pasti yg no 1 itu adalah mereka yg selalu ada disamping kita.
    2. Cressendo sendiri adalah perjalan diri kita yang dari awal kita terpuruk sampai menjadi sukses, Cinta yg tulus adalah yang diawalin dengan kepercayaan dalam suatu hubungan,
    Slalu memberi semangat dalam susah maupun senang.
    3.suatu awal dari keberhasilan.
    3 kata kampung halaman (keindahan, kebersamaan dan kebahagian)

    4. Apakah Cinta harus dikejar?
    Benar Cinta itu mesti dikejar.
    Karena dalam Cinta yg tulus itu butuh
    perjuangan untuk lebih baik dimasa depan.
    5. Mengapa di indonesia tidak ada musim semi? Karena letak geografis Indonesia yang berada di sekitar garis khatulistiwa. Baik ketika Matahari sedang berada di utara maupun di selatan garis khatulistiwa, Indonesia akan tetap mendapat jumlah radiasi Matahari yang lebih panjang dari kebanyakan negara lain. Pada masa itu, Matahari berada di rasi Aries, sehingga Aries merupakan rasi bintang pertama dalam Konstelasi Zodiak.

  12. nama : anggi wirza
    twitter : @anggi_wirza

    1. orang terdekat adalah orang yang ada disamping kita. kalo orangnya jauh diseberang kita, namanya orang diseberang.
    2. cresendo secara umum berarti dinamika yang bertahap, korelasinya dengan cinta yang tulus, cinta tulus itu dateng dengan proses seiring berjalannya suatu hubungan. makin lama hubungan tersebut dijalani makin bertambah pula ketulusan cintanya. seperti halnya MVP. semakin besar angka MVP di kampus tadaima reinachuu, semakin tulus juga cinta terhadap oshimennya.
    3. Kangen Masakan Ibu
    4. cinta gak usah dikejar, karena kalo cinta gak bakal kemana #eh itumah jodoh ya (**!!)
    5. karena semi kurang menarik, mending yang full aja. biasanya yg full lebih mengibur dibanding semi. hubungannya dengan rasi bintang aries, gak ada. karena yang satu musim, yang satu bintang. gak ada korelasinya :V

  13. Nama: Jeffrey alias Jeff alias Bangjep
    Twitter: @diem2ngidol

    1. Orang terdekat memiliki makna beragam tergantung kapan dan dimana kita berada saat itu. Sama hal nya apabila kita sedang naik ojek sudah barang tentu supir ojeknya lah orang terdekat kita atau ketika sedang berada di kampus UNTAR48 misalnya, orang terdekat adalah orang yang duduk di samping kita ketika mengikuti perkuliahan. (Jeffrey, 2018)

    2. “A gradual increase in loudness, or the moment when a noise or piece of music is at its loudest.” (Cambridge English Dictionary). Mengacu pada pengertian diatas, Crescendo secara umum dapat diartikan sebagai dinamika perubahan suatu hal ke tingkat yang lebih tinggi secara bertahap. Korelasi atau hubungannya dengan Cinta yang Tulus adalah ketika seseorang untuk dapat memberikan cinta yang tulus kepada salah satu dosen UNTAR48, diperlukan proses secara bertahap untuk dapat mewujudkan ketulusan cinta tersebut salah satunya adalah dengan selalu menghadiri perkuliahan UNTAR48. (Jeffrey, 2018)

    3. Team J adalah kampung halaman bagi setiap mahasiswa UNTAR48. Terkadang kita sebagai mahasiswa UNTAR48 sudah barang tentu pernah merantau ke tempat lain seperti Team K3 atau Team T. Definisi Kampung Halaman dalam 3 (tiga) kata menurut saya adalah Sedang Jatuh Cinta.

    4. Cinta memiliki makna positif dalam kehidupan manusia khususnya mahasiswa UNTAR48 terlebih lagi dalam setiap sesi perkuliahan kampus UNTAR48, tim dosen selalu menyampaikan materi perkuliahan dengan penuh cinta. Oleh sebab itu, sudah sepantasnya kita sebagai manusia khususnya mahasiswa UNTAR48 mengejar cinta tersebut. (Jeffrey, 2018)

    5. Oleh karena letak geografis negara kita Indonesia berada pada bumi bagian selatan, maka Indonesia hanya mengenal 2 (dua) musim saja yaitu musim kemarau/panas dan musim hujan. Namun hal tersebut berubah seiring dengan dibukanya universitas kita tercinta, UNTAR48. Tim dosen UNTAR48 membawa kesejukan serta indahnya ‘Musim Semi’ di tengah-tengah kita, mahasiswa UNTAR48. Hal tersebut ditandai dengan kemunculan Rasi Bintang Aries yang dapat kita lihat di setiap malam perkuliahan UNTAR48.

  14. Nama : muhammad fachri syahrozi
    Twitter : @fachsyahrozi

    1.”Orang terdekat” adalah sebagaimana halnya yg selalu pemberi semangat dikala sedang tumbang
    selalu bersama mengahadapi rintangan yang ada dan selalu ingin meraih kesuksesan bersama
    dalam hal dibidang apapun, tetap tegar dan selalu memberi motivasi sehingga selalu bersemangat
    dalam suatu hal yang ingin di capai

    2.Crescendo secara umum sebuah perubahan dinamika dalam musik dengan dibuat secara
    bertahap. Korelasi dengan cinta yang tulus yaitu sebgaimana cinta yang tulus itu akan selalu
    menuai rintangan dalam hubungan, dalam hubungan tersebut rintangan selalu di lewati dengan
    penuh percaya diri sehingga menuai perubahan yang sangat baik dan terus membaik sehingga
    hubungan tersebut akan sangat kuat ketika menghadapi rintangan lainnya :v

    3.Rindu masa-masa disana

    4.Cinta itu harus dikejar, karena cinta akan mengubah segalanya, kalau kita hanya berdiam diri
    saja dia tidak akan tau bahwa dalam hati ini terdapat cinta untuknya dan dia akan terus
    berlabuh dan akan terus berlabuh

    5Karena indonesia berada dalam garis khatulistiwa bertandakan bahwa indonesia berada dalam iklim tropis dan terjadinya musim semi hanya pada daerah yang ber iklim subtropis, hubungan
    dengan rasi bintang aries bahwa Aries menandai awal tahun baru astrologi dan mewakili musim semi

  15. Nama: Surya Aditya Ardana
    Twitter: @suryayaww

    1. Buat Gue orang terdekat itu seperti lagu Only Today, “Kamu cukup menemani saja disampingku menjadi orang terdekat, sama seperti dahulu tanpa berubah..”. Yang maksud nya adalah stay the same no matter what condition, karena the best people will stay, that kind of people itu adalah “Orang Terdekat”.

    2. Crescendo itu seperti bulan, kenapa punya kaitan dengan “Cinta Sejati”? Bulan itu siap menerangi hari mu yang gelap karena matahari terbenam, itu lah makna cinta sejati.. Siap menunggu untuk menerangi gelap nya dunia.

    3. Pulang kampung itu seperti pergi untuk menemui orang yang kita sayangi di rumah. Kuliah jauh2 menimba ilmu lalu pulang kampung untuk bertemu dengan keluarga untuk melepas rindu. 3 Kata yang bisa mendeskripsikan adalah “Aku Rindu Kamu”.

    4. Cinta harus dikejar. Cinta sejati itu butuh pengorbanan, pengorbanan berupa usaha, usaha untuk mengejar, memikat, bahkan menjaga. Jika cinta tidak butuh usaha, maka cinta itu pun akan mudah untuk pergi juga (Makanya jangan mudah terpengaruh oleh instant waro hihi :))

    5. Indonesia cuma ada 2 musim, musim panas alias kangen dan musim hujan alias rindu.. Alias kenapa ada lagu Haruga Kurumade yaa itu sampai musim semi tiba, jangan berubah yaa.. Rasi bintang aries tidak memiliki hubungan dengan musim semi, yang ada rasi bintang orion karena.. “Kamu lah yang memberitahu aku~” hihi

  16. Tegar Ari
    Twiiter: tegxr

    1. Bagaimana kalian memaknai istilah “Orang terdekat” ?
    jawab: Orang terdekat adalah orang yg selalu menemani kita dari dulu hingga sekarang, tanpa berubah

    2. Jelaskan definisi “Crescendo” dan apa korelasinya dengan “Cinta yang tulus” ?
    jawab: Crescendo adalah dinamika musik, memberi ketukan lembut menuju ke yg lebih keras. kolerasi sama “cinta yang tulus”, jika cinta diibaratkan crescendo, semakin lama cinta akan semakin terasa.

    3. Perantauan adalah sesuatu yang sangat identik dengan kehidupan mahasiswa, definisikan Kampung Halamanmu dalam 3 Kata!
    jawab: Kangen Ngomong Jancok
    4. Apakah Cinta pantas untuk Dikejar? Kenapa? Sebutkan alasanmu!
    Tidak.. di monolog 1!2!3!4! yoroshiku bagian Noella “cinta itu ga bisa disengaja, waktu kita gak mikirin dia akan datang dengan sendirinya”

    5. Mengapa di Indonesia tidak ada Musim Semi? Dan apa hubungannya dengan Rasi Bintang Aries?
    jawab: Aries (♈) /ˈɛəriːz/ (yang berarti ” Domba”) adalah bintang pertama di Zodiak, yang mencakup 30 derajat pertama bujur langit (0°≤ λ <30°). Di bawah zodiak tropis, Matahari transit tanda ini kebanyakan antara 21 Maret sampai 19 April setiap tahun. Sama dengan Halnya Aries, Indonesia adalah Negara Beriklim Tropis, Oleh sebab itu mereka tidak memiliki musim semi

  17. Habib alvinesar
    Twitter :Habibalvinesar
    1. Memaknai istilah “Orang Terdekat”
    Jawab :
    Orang terdekat adalah orang yang berada di dekat kita fisik maupun non fisik, artinya dia mengerti kita secara bentuk maupun jiwa kita
    2. Definisi sari cresendo dan kolerasi dengan cinta tulus
    Jawab
    https://goo.gl/search/crescendo+adalah
    Dinamika (musik) – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Crescendo dan Decrescendo. Ketika seorang komposer ingin menulis perubahan dinamikia secara bertahap, maka ditulis dengan tanda: crescendo (cresc.) dan decrescendo (decresc.). Tanda ini menunjukan bagian mana yang akan secara bertahap nyaring atau lembut.
    Itu istilah dari cresendo dan jika korelasi dengan cinta tulus adalah perubahan dinamika secara bertahap https://kbbi.web.id/tulus
    Arti kata
    Tulus – Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online
    Artinya sungguh2
    https://kbbi.web.id/cinta
    Arti kata cinta – Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online
    Artinya kasih sayang
    Artinya cinta yang sungguh2 itu datang dengan bertahap atau cresendo tidak instan seperti dari mata turun ke hati
    3.definisi kampung halaman
    Tempat penuh kenangan
    4. Apakah cinta pantas di kejar ,sebut kan alasan
    Cinta pantas di kejar dengan tulus, tapi ketika cinta itu tak mungkin untuk mencintai, tinggalkan lah, jangan membuat cinta jadi buta, dan ingat cinta di sekitar kita
    5. Kenapa di indonesia tidak ada musim semi? Dan apa hubungan dengan rasi bintang aries?

    Karna indonesia berada di garis khatulistiwa berarti tepat di tengah permukaan bumi
    Rasi bintanh aries adalah
    https://id.m.wikipedia.org/wiki/Aries_(astrologi)
    Aries (astrologi) – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
    Aries (♈) /ˈɛəriːz/ (yang berarti ” Domba”) adalah bintang pertama di Zodiak, yang mencakup 30 derajat pertama bujur langit (0°≤ λ <30°). Di bawah zodiak tropis, Matahari transit tanda ini kebanyakan antara 21 Maret sampai 19 April setiap tahun. durasi waktu ini persis bulan pertama Matahari Hejri kalender (Farvardin). Di bawah zodiak sidereal, matahari saat transit Aries dari 15 April – 15 Mei (kurang-lebih). Simbol domba yang didasarkan pada Chrysomallus, domba terbang.
    Elemen aries adalah api (Bersama Leo, Sagitarius), elemen yang menandai ambisi dan kekuatan fisik. Kualitas aries adalah kardinal (Bersama Kanser, Kaprikornus, Libra). Aries akan mengalami peninggian derajat apabila berada di Matahari, dan mengalami kejatuhan derajat apabila berada di planet Venus

    Nah artinya dari refrensi tersebut karna indonesia memiliki derajat yang cukup tinggi di indonesia, aries cocok dengan musim di indonesia memiliki derajat matahari tinggi untuk memenuhi produtivitas(musim panas lebih lama dan produktif manusia lebh efektif dari pada musim lainya) dan cocok untuk wilayah produktif di indonesia yang daerah tropis, "Kekuatan fisik Kuat, dan Ambisi" ya itulah indonesia kekuatan di takuti dengan Ambisi yang tinggi

    Reference tambahan
    https://wol.jw.org/id/wol/d/r25/lp-in/102005929
    https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20170211123235-92-192825/menguji-kekuatan-ri-jadi-mesin-ekonomi-terbesar-keempat-dunia
    https://www.goodnewsfromindonesia.id/2017/11/01/lihat-ambisi-pembangunan-infrastruktur-indonesia-di-iiw-2017

    Udah kayak bikin essay aja wkwkw

  18. Nama: Hanah Sugianti
    Twitter: @Hnh_sgnt17
    1. Bagaimana kalian memaknai istilah “Orang terdekat” ?
    ➡Orang terdekat adalah… Bisa mempercayai seseorang dengan perasaan yang dalam.
    2. Jelaskan definisi “Crescendo” dan apa korelasinya dengan “Cinta yang tulus” ?
    ➡Crescendo adalah sebuah dinamika dalam musik yang dibuat secara bertahap dan Cinta yg tulus itu mencintai dengan menerima apa adanya,
    mencintai dgn menerima masa lalu
    Cinta yg tulus itu tanpa pamrih, cinta yg gak minta untuk dibalas.
    3. Perantauan adalah sesuatu yang sangat identik dengan kehidupan mahasiswa, definisikan Kampung Halamanmu dalam 3 Kata!
    ➡Batik, Asri dan Nyaman.
    4. Apakah Cinta pantas untuk Dikejar? Kenapa? Sebutkan alasanmu!
    ➡Pantas, walaupun tahu itu tak boleh tetapi bila menyerah disana bukan cinta yang sebenarnya.(Di ambil dari lagu aturan anti cinta)
    *alasan gua karena kalo cinta itu tidak dikejar, bagaimana kita bisa bertemu dengan cinta yang tulus.
    5. Mengapa di Indonesia tidak ada Musim Semi? Dan apa hubungannya dengan Rasi Bintang Aries?
    ➡Karena, sampai musim semi tiba, jangan menghilang
    rasa sayang yang ku pendam ini
    sampai musim semi tiba, teruslah ada. Dan **KAMU LAH YANG MENBERITAHU AKU
    TENTANG PERASAAN YANG TAK BERUBAH
    SESAAT KITA RERDUA TERSENYUM LALU MELAMBAIKAN TANGAN
    PADA MATA MU YANG BASAH
    AIR MATA BAGAI RANGKAIAN BINTANG
    DAN SEPERTI RASI BINTANG ORION
    KITA BERDUA KAN MENJADI ABADI

  19. Rouf afwin
    Twitter @@rouf_afwin8

    1. Memaknai orang terdekat : orang terdekat adl org yg mau berbagi tawa, duka wlpn tanpa kita minta, bisa menjadi cermin bagi kita, mengingatkan kita ketika kita sedang salah, tahu bagaimana karakter kita entah itu kebaikan dan keburukan, tp dia selalu bisa menerima bagaimana keadaan kita
    2. Definisi crescendo dinamika dlm musik yg dibuat secara bertahap untuk merubah dinamika lagu mjd lebih keras dan nyaring
    Kolerasi sama cinta yg tulus : cinta tdk datang begitu saja, sama seperti crescendo ada tahap untuk meraih cinta yg tulus, yaitu dengan pengorbanan dan komitmen diantara kedua org yg saling mencinta, (yaitu dgn mencintai oshi mu, datang ke teater tiap hari #plak) yg ini bercanda pak dosen soalnya teater senin kan liburrr… Loh
    3.definisi kampung halaman 3 kata
    Jauh ditinggalkan cinta
    4.apakah cinta pantas dikejar
    Jawabnya ya pantas, karena agar kita bisa tau apakah seseorang yg kita cintai bisa memberikan cinta yg tulus atau tidak kepada kita, kalau gk dikejar lu mau jomblo selamanya?!! Eh ups ehe maaf pak dosen kalo ngegas, maklum lg di eyelock shanju nih
    5 kenapa di Indonesia tidak ada musim semi? Apa hubungannya dgn rasi bintang aries?
    Aries (♈) /ˈɛəriːz/ (yang berarti ” Domba”) adalah bintang pertama di Zodiak, yang mencakup 30 derajat pertama bujur langit (0°≤ λ <30°). Di bawah zodiak tropis, Matahari transit tanda ini kebanyakan antara 21 Maret sampai 19 April setiap tahun. Aries melambangkan api sama
    Seperti Indonesia yg beriklim tropis, yg suhu matahari nya bisa dibilang tinggi, oleh karena itu di Indonesia tidak ada musim semi, jika ada musim semi itu hanya menjadi mimpi yg dimasukkan kedalam tas ~

    Sekian dan terima kasih
    😁😁😁

  20. Andhikayassin
    Twitter : @Airlangga048

    1. bagi gue orang terdekat bukan harus Keluarga Kandung (ayah ibu adik kakak) atau pasangan (pacar) tapi seseorang yang tau baik dan buruk lu, orang yang bisa nyaman sama lu, bisa gila gilaan barenng! salah satu “orang terdekat” gue adalah temen-temen wotta gue! dia bahkan jauh lebih dekat dari sepupu gue! saking dekatnya sekarang mereka tinggal satu rumah sama gue! (even mereka ngontrak sama nenek gue wkwk) honeslty meskipun mereka kadang kek tokay gue sayang sama mereka!

    2. cinta yang tulus butuh waktu yang lama dan bertahap, sama seperti perubahan irama dinamika bertahap (crescendo) (gila berkali kali gue baca materi bahan ajar “lirik” dari @untar48 )

    3. tiga kata mencerminkan kampung halaman “Peu ha beu??” (apakabar dalam bahasa aceh!)

    4. cinta tidak untuk dikejar! mereka akan datang sendirinya ketika kita telah memantaskan diri kita.. (cth : kalau mau punya pacar member kita harus siap finance, muka dan mental!) (ayo min mulai memantaskan diri!)

    5. indonesia bukan subtropis makannya engga ada musim semi..
    yang gue baca, aries itu awal tahun baru astrologi dan mewakili musim semi. so orang yang
    berzodiak Aries hampir sama dengan semangat musim semi.

    bismillah semoga engga remed..

  21. Anis rosita
    Anitanis

    1. Orang terdekat adalah orang yang mempunyai gaya tarik paling besar terhadap ana. Karena dalam fisika tiap benda dengan massa m1 selalu mempunyai gaya tarik menarik dengan benda lain (dengan massa m2 ). Misalnya partikel satu dengan partikel lain selalu akan saling tarik-menarik. Contoh yang dikemukakan oleh Sir Isaac Newton dalam bidang mekanika klasik bahwa benda apapun di atas atmosfer akan ditarik oleh bumi, yang kemudian banyak dikenal sebagai fenomena benda jatuh.
    Gaya tarik menarik gravitasi ini dinyatakan oleh Isaac Newton melalui tulisannya di journal Philosophiæ Naturalis Principia Mathematica pada tanggal 5 Juli 1687 dalam bentuk rumus sebagai berikut:
    F = G(m1xm2)/r²
    Dimana F adalah besar gaya tarik menarik antar 2 benda tersebut, G adalah konstanta gravitasi bumi, m adalah massa benda, dan r adalah jarak kedua benda tersebut.
    Setiap massa menarik massa yang lain dengan gaya segaris yang menghubungkan kedua inti massa. Besarnya gaya tarik yang terjadi berbading lurus dengan perkalian kedua massa dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak antara kedua titik massa tersebut.
    Jadi dapat disimpulkan bahwa semakin jauh jarak benda maka akan semakin kecil gaya gravitasi dengan faktor kuadrat pengali. Jadi orang terdekat adalah orang yang mempunyai gaya tarik paling besar terhadap ana.

    2. Dalam musik crescendo adalah suatu dinamika dimana suara yang dibunyikan semakin lama mengalami kenaikan volume (<). Dalam hal ini pemusik harus bisa menstabilkan nafas, suara, dan perasaan agar bisa mencapai puncak suara (kata guru padus ana). Karena volume suara yang dihasilkan harus mengalami kenaikan secara stabil. Jika tidak mengalami kenaikan secara stabil atau langsung mengambil suara paling kencang itu sudah bukan crescendo. Jika dihubungkan dengan cinta yang tulus, cerscendo bisa digambarkan sebagai seseorang yang mencintai seseorang dengan tulus, ikhlas, dan semakin lama cinta itu akan semakin terlihat. Karena pada dasarnya crescendo dilihat dari proses, bukan hasil. Seperti yang kita ketahui, usaha keras tentu tak akan menghianati.

    3. Sasarengan mbangun wonogiri

    4. Firman Allah: “Katakanlah kepada laki-laki yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya.” (QS An-Nur: 30-31)
    Dan
    “Apabila seseorang yang kalian ridhai agama dan akhlaknya datang kepada kalian untuk meminang wanita kalian, maka hendaknya kalian menikahkan orang tersebut dengan wanita kalian. Bila kalian tidak melakukannya niscaya akan terjadi fitnah di bumi dan kerusakan yang besar.”
    [HR. At-Tirmidzi]
    Jadi kalo udah cinta ya lamar! Bukan kejar

    5. Indonesia merupakan negara yang memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan musim panas. Hal ini disebabkan letak geografis Indonesia yang berada di sekitar garis khatulistiwa. Baik ketika Matahari sedang berada di utara maupun di selatan garis khatulistiwa. Akibatnya, temperatur di Indonesia hampir tidak pernah berubah. Dengan demikian, Indonesia dapat dikatakan mengalami musim panasnya pada siang hari, dan musim dinginnya pada malam hari, dengan lama siang dan malam kurang lebih sama. Sedangkan Aries merupakan zodiak pertama yang menandai dimulainya tahun astrologi sekaligus dimulainya musim semi di belahan bumi utara. Karena Indonesia berada di bagian timur bumi, sudah tentu di Indonesia tidak ada musim semi.
    Tapi antum selalu bersemi di hati ana kok 🤗 #mintakhitbah :v

  22. Azka F.
    @masked1193

    1. Makna orang terdekat: yang dimaksud orang terdekat adalah orang yang mau menemani tanpa ada penolakan dalam kondisi bagaimanapun sama seperti dahulu tanpa berubah. (referensi: Lagu Only Today)

    2. Definisi crescendo: perubahan dinamika dalam musik yang naik secara bertahap. korelasi dengan cinta yang tulus adalah sama seperti crescendo pada musik, cinta pun dinamis dan secara perlahan-lahan akan naik seiring berjalannya waktu, kesabaran menjadi kunci dari cinta yang tulus. (referensi: Lagu Junai no Crescendo)

    3. Definisi Kampung Halaman dalam 3 kata: Tempat Penuh Kenangan (referensi: Lagu Kikyou)

    4. Apakah cinta harus dikejar: cinta harus dikejar sekuat tenaga seperti seekor macan hitam yang siap menerkam mangsanya dari dalam hutan belantara, menyembunyikan cakar dan taring lalu menyambar pada waktu yang tepat (referensi Lagu Love Chase)

    5. Hubungan Musim Semi dengan rasi bintang Aries: karena zodiak gw Aries makanya ada hubungan dengan member yang bawain lagunya (eh maaf becanda :P), awal musim semi ditandai dengan munculnya rasi bintang aries di langit (referensi: lagu Haru ga Kuru Made)

  23. Rizky Anggara
    @rizkyanggarah

    1. Makna orang terdekat bagi saya adalah temen yg enak diajak ngobrol apapun, dari masalah yg penting dan berfaedah seperti kerjaan atau kehidupan sampai hal yg konyol dan tak tertolong lagi seperti gedean betis member siapa… selain itu bisa minjem duit tp tetap tau diri dan wajib bayar utangya, haha

    2. Cresendo adalah perubahan dinamika musik secara bertahap yang membuat dinamika musik makin nyaring dan keras, tp itu mah saya comot di gogel. menurut saya crecendo itu mata kuliah di untar48 yg paling saya tunggu yg membuat pendengarnya makin fokus dan semakin lama akan makin fokus memperhatikan dan mengamati dosen yang mengajarkannya~
    lalu korelasinya dengan cinta yang tulus adalah seiring dengan fokus mengamati matkul ini maka akan timbul cinta yang tulus untuk lebih memahami matkul ini beserta dosennya, hehe, cinta yg tulus sesuai konsep cinta tak harus memiliki hanya mengamati

    3. tempat untuk kembali

    4. jangan bang, enter kamu ga kuat, aku aja #eh . jangan deh ngejer cinta, kalo dy naik grab sementara kita lari ngejer, yah gempor juga. kalo cinta yah ditangkap jan di kejer

    5. karena di Indonesia adanya kongan kangen nonton kagak, hubungan dengana rasi aries , jujur ane ga paham bang, ilmu ane blom sampei situ, nter coba ane tanya bu dosen dulu~~

  24. Panji
    @panjikj

    1. Yang mengerti kita tanpa perlu kita jelaskan. Yang paling tau bagaimana bersikap kalau kita sedang badmood. Yang paling peduli pada semua cerita kita. Yang tidak perlu diragukan lagi integritasnya. Yang tidak pernah bertanya “kemana” ketika kita bilang “ayo”.

    2. Proses peningkatan tangga nada secara bertahap hingga puncaknya hingga mencapai klimaks. Sama prosesnya dengan cinta yang tulus.

    3. Peuyeum Teteh Dingin

    4. Ya! Karena Allah hanya memberikan pertolongan kepada hambanya yang berusaha dan berdoa. Jangan pernah berpangku tangan dan berdiam diri!

    5. Indonesia terletak di eauator sehingga sangat tidak memungkinkan untuk mengalami musim semi. Kedatangan musim semi sendiri ditandai dengan munculnya rasi Bintang Aries di belahan selatan bumi, tempat berkuasanya Krios sang Titan, yang dari dirinya lah Rasi Bintang Aries dinamakan.

  25. Dinda Afifah Wulandari
    @dindaawlndr

    1. Makna Orang terdekat adalah orang orang yang tidak hanya tempat untuk membagi canda dan tawa namun tujuan pertama untuk meminta bantuan dan tujuan terakhir untuk pulang

    2. Fungsi Cressendo adalah untuk merubah dinamika lagu menjadi besar/keras, korelasinya dengan cinta yang tulus adalah semakin besar cinta seseorang semakin tulus juga cinta orang tersebut dan semakin kelihatan juga usahanya

    3. Deskripsikan kampung halaman dengan 3 kata : Tempat Paling Nyaman

    4. Untuk laki-laki : Ya! Tidak ada didalam sejarah sel telur menghampiri sel sperma
    Untuk perempuan : Tidak! Karena Fitrah wanita untuk dikejar bukan mengejar dan dimana mana sel sperma yg menghampiri duluan sel telur

    5. Karena Indonesia terletak digaris khatulistiwa yang hanya memiliki 2 musim yaitu musim panas dan musim hujan sedangkan Aries merupakan zodiak pertama yang menandai dimulainya tahun astrologi sekaligus dimulainya musim semi di belahan bumi utara. Jadi tidak mungkin Indonesia mengalami musim semi

  26. Nama : Bhisma Chandrassa dirghara
    @Bhismaa10

    1. Orang terdekat adalah orang yg selalu ada disaat kita gesrek di eyelock dan di senyumin oshi kita.
    Dan bersedia menjadikan kaki dan pinggannya sebagai tempat kita mencubit karena gemes sama kelucuan oshi kita

    2. Crescendo adalah perubahan dinamika dalam musik secara bertahap dari yang awalnya terdengar pelan menjadi keras

    Sama seperti sebuah perasaan sayang awalnya ketika kita belum mengenal dia secera mendalam kita hanya akan menganggapnya biasa saja bahkan mungkin sempat membencinya

    Namun akibat intensitas pertemuan yang sering rasa sayang itu mulai muncul dan menjadi besar.

    Sehingga tanpa kita sadari kita mulai memikirkannya,mengaguminya dan tidak pura pura lagi kalau kita sayang sama dia

    Dan akhirnya berkata “betapa indahnya dirinya ketika dia tersenyum” sama “duh gesrek banget nih gw sama dia”

    Contohnya gw sendiri awalnya gw gak suka sama member inisialnya A.E tapi perlahan lahan gw akhirnya sayang karena intensitas bertemu,sering buka twitternya dan sering lihat foto dia yg lucu

    3. Jujur gue bukan berasa dari kampung tapi dari kota surabaya dan 3kata buat surabaya : A. Makanan. B. Bonek.
    C. Persebaya

    4. Kalau kamu yakin dia orang yang terbaik buat kamu sepatutnya dikejar dan di raih (sesuai dengan sebuah kutipan yang gue suka “gapailah bintang sampai titik akhir”)

    Tapi ketika dalam perjalanan hanya kamu yg berusaha mengejar dan dia tidak maka tidak akan pernah bisa tergapai.
    Terlebih ketika cinta yg kita kejar menyukai orang lain

    Capek pastinya kalau mengejar seseorang yang tidak berusaha menggapai kita juga.

    Karena takutnya ketika kita sibuk mengejar orang yg kita sukai namun tidak mencintai kita
    Kita melewatkan seseorang yang suka sama kita dan yg terbaik buat kita

    5. Yang pertama kenapa tidak ada musin semi di indonesia,kata siapa?
    Kita bisa kok menikmati musim semi di indonesia
    Coba kunjungi
    A. Kebun Bunga Marigold, Bali
    B. Kebun Bunga Matahari, Kediri
    C. Kebun Begonia, Lembang
    D. Perkampungan Bunga, Tomohon

    Sumber : https://www.google.co.id/amp/m.tribunnews.com/amp/travel/2017/03/16/5-lokasi-untuk-melihat-bunga-musim-semi-di-indonesia

    Yang ke dua,kita coba jabarkan sejenak tentang rasi bintang aries.

    Rasi Bintang Aries digambarkan sebagai domba yang sedang melompat atau berlari. Simbol Unicode Aries menggambarkan tanduk hewan ini.

    Simbol domba telah digunakan sejak jaman Mesir kuno. Menurut kebudayaan Yunani kuno, simbol Unicorn melambangkan kesuburan dan pembaharuan.

    Dan mungkin kolerasinya musim semi adalah musim yang cocok untuk kita menikah karena udaranya sejuk untuk bercinta

    #MAMENxUNTAR48

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here