MPL Champhions

Mobile Legend, salah satu game mobile yang sangat digemari oleh semua kalangan ini, kembali menarik perhatian penggemarnya. Game ini mengadakan tournament Mobile Legend Professional League (MPL) yang dilaksanakan pada 30 maret – 1 april 2018. Pertandingan playoff yang terdiri dari 8 Team besar yang berhasil lolos kualifikasi dari ratusan team ini digelar di salah satu mal Jakarta.

Pada hari pertama hingga hari terakhir, mal yang menjadi pusat pergelaran tournament dibanjiri oleh penggemar. Tidak bisa di anggap sebelah mata, harus diakui, E-Sport di Indonesia kini telah berkembang dan sudah banyak anak muda yang belomba-lomba untuk menjadikan bidang ini sebagai profesi mereka kedepannya.

Pada kesempatan kali ini pula, hadir Pak Zulkifli Hasan(ketua MPR) dan Pak Mahyudin(wakil ketua MPR) untuk mendukung sepenuhnya acara ini. Pak Zulkifli berkata “Saya sempat salah paham, saya kira mobile legend itu parade mobil-mobil antik”. “Menjadi atlit E-Sport itu berat biar aku saja kata JessNoLimit(E-Sport Player)” selingan canda pada pidato beliau.

Pak Zulkifli juga mengingatkan untuk tidak melupakan pendidikan. Walaupun E-Sport player, tapi jangan lupa ilmu-ilmu untuk masa depan. Dan juga beliau bakal mengudang juara 1 pada event ini untuk datang ke gedung MPR dan memberikan hadiah.

Pertandingan final lower bracket mempertemukan Team RRQ dan Team NXL. Sebagian banyak penonton menginginkan Team RRQ lolos ke partai Grand Final untuk bertemu EVOS E-Sport yang telah menunggu di babak akhir tersebut. Tapi, hal itu dipatahkan karena Team RRQ berhasil ditumbangkan oleh Team NXL.

Pada partai puncak tournament ini, mempertemukan EVOS E-Sport dan Team NXL. Pertandingan yang berlangsung sengit yang memaksa hingga 5 babak ini, dimenangkan oleh Team NXL dengan skor 3-2. Selamat Team NXL!!!

Sumber foto : Twitter Mobile Legend
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here