Seperti yang sudah kita ketahui, saat ini JKT48 Theater sudah berumur 5 Tahun pada tahun ini. Setiap tahun, JKT48 mengadakan pertunjukan spesial untuk merayakan ulang tahun theater. Hal ini dilakukan sebagai aksi terima kasih mereka kepada theater yang telah menjadi tempat mengejar mimpi mereka.

Pada 8 September 2017, perayaan anniversary theater JKT48 yang telah dilaksanakan selama 5 hari sebelumnya telah mencapai puncaknya. Generasi 1 bertugas untuk tampil pada kesempatan tersebut. Berikut review acara penutupan perayaan anniversary theater JKT48.

Perayaan yang dibawakan oleh Generasi 1 ini sangat mengundang antusias fans JKT48. Sehingga tiket acara semua ludes sehari sebelum acara berlangsung. Karena hal tersebut, on the spot ditiadakan dan hanya melakukan penukaran verif saja untuk yang sudah mendapatkan email konfirmasi.

Hal lain yang membuktikan keramaian pada hari itu, Bingo biru dan hijau ada 20 untuk masing-masingnya. Dan sebelum bingo dimulai, semua ketua tim JKT48 keluar dan didampingi beberapa staff serta diliput oleh media untuk pemasangan plakat. Plakat yang berisi tulisan “Happy Anniversary Theater ke 5” di pasang depan theater JKT48. Setelah itu, setiap Kapten Team JKT48 memberikan sedikit kata sambutanmengenai acara tersebut.

Setiap Kapten Tim JKT48 memberikan kata sambutan.

Sebelum Show dimulai, Aliansi dari Gen1NeverDie memberikan sebuah souvenier berupa Banner warna merah dan putih, ID card berisi foto member generasi 1 dan lampu kecil yang nanti akan dinyalakan saat encore berlangsung. Pertama – tama penonton disuguhkan dengan video perjuangan dari Generasi 1 dari dulu hingga sekarang lalu disusul dengan Overture.

Beberapa souvenir yang dibagikan

M01. Shonichi
M02. Ponytail to Shushu
M03. Futari Nori no Jitensha
M04. Tanjoubi no Yoru (Hanya Reff 2x dan lirik diganti “Happy Birthday Theater”)

Seifuku (Pakaian) untuk 4 lagu yang dibawakan yaitu seifuku ponytail legendaris yang pernah dahulu Generasi 1 gunakan pada awal debut mereka.

Seifuku Ponytail. Source : @officialJKT48

Sebelum Memperkenalkan diri, Generasi 1 berfoto diatas panggung yang nantinya akan dijadikan souvenir foto yang dapat dibeli di Booth Merchandise. Setelah sesi foto, Generasi 1 menunjukan yel – yel mereka dengan versi bootleg dari lagu Baby Shark.

Gen 1 do do do
Gen 1 do do do
Gen 1 do do do Gen 1

(Nama member) do do do
(Nama member) do do do
(Nama member) do do do Gen 1
Setiap member secara bergantian menyanyikannya

Dan perkenalan pun dimulai secara bergantian sambil bercerita tentang “Momen paling berkesan sebagai Generasi 1”. Para member bercerita tentang pengalaman mereka saat pertama kali mengadakan show di Nyi Ageng Serang yang sangat mengesankan dan unik-unik pada setiap membernya.

Setelah sesi perkenalan dan bercerita selesai, show kembali dilanjutkan dengan Unit Song yang terdiri dari:

M05. Bird (Kinal, Melody, Beby)

M06. Pajama Drive (Ayana, Shanju, Nabilah)

M07. Kagami no Naka (Frieska, Sonia, Kinal(Bendera), Beby, Gaby)

Setelah unit song selesai, semua member Generasi 1 yang tampil kembali berkumpul ke panggung. Pada sesi ini, setiap member menceritakan tentang kenangan bersama dengan member disebelah nya. Air mata tak tertahankan untuk jatuh saat setiap member mengingat kembali kenangan mereka. salah satu cerita yang menarik, Frieska menceritakan bahwa Kinal rela melakukan apapun demi teman – temannya agar mereka dapat tampil lebih baik walaupun kinal mengalami kesulitan. Semua cerita member sangat memberikan kesan mengenai sebuah kerja keras yang telah mereka lakukan hingga saat ini.

Setelah Sesi bercerita selesai, layar putih pun turun kembali dan menampilkan kembali video tentang perjalanan Generasi satu dengan nuansa Hitam Putih. Terdapat 1 kalimat video tersebut, yaitu “Pioneer yang Tak Berhenti Berjuang”.

Lagu berikutnya disusul dengan list berikut:

M08. Pioneer (Lirik diganti menjadi We Are Gen 1)

M09. Theater no Megami

M10. Dareka no Tameni

Setelah membawakan 3 lagu tersebut, rangkaian acara pun selesai dan dilanjutkan dengan encore. Encore dikumandangkan dengan menyanyikan reff dari lagu Shonichi sambil mengangkat lampu yang sudah diberikan di awal show dimulai. Setelah encore, Generasi 1 melanjutkan acaranya kembali dengan list berikut:

EN01. Aitakatta (including Ex Member: Diasta, Stella, Haruka, Jeje).

EN02. Heavy Rotation.

dari Instagram haruka

Member menggunakan seifuku kuning hitam sama persis pada First Album JKT48 yaitu Heavy Rotation. Setelah 2 lagu tersebut selesai, Ex- Member bercerita tentang penampilan mereka barusan sambil menunggu Generasi 1 lainnya berganti seifuku secara bergantian.

Sambil menunggu, juga ada 2 video yang ditampilkan pada layar. Video itu berisi ucapan ulang tahun theater dan pesan-pesan untuk Generasi 1 oleh Rena Ozawa (Dahulu ia merupakan member JKT48 dan sekarang menjadi member pada AKB48) dan Ex-Member yaitu Veranda. Dan acara kembali dilanjutkan.

EN03. River (Ex-member out)

EN04. First Rabbit

Dengan menggunakan Seifuku Merah Kotak – Kotak legendaris yang juga hanya digunakan oleh member Generasi 1 saja.

seifuku legendaris. Source : @officialJKT48

Selanjutnya, Show dilanjutkan dengan Games berhadiah yang dimenangkan oleh 3 orang penonton beruntung. Sayangnya terjadi hal yang mengagetkan atau bisa dibilang lucu ketika salah satu fans yang ditunjuk loncat keatas panggung. Untungnya, situasi bisa ditenangkan saat itu juga.

Setelah sesi games selesai, shania mewakili semua member generasi 1 membacakan surat mewakili teman – teman generasi satu lainnya yang berisi tentang kesan-kesan Theater JKT48.

Show ditutup dengan lagu terbaru dari Team J yaitu “Anata ga Ite Kureta Kara“. Lagu ini dinyanyikan dengan open mic dan seluruh member meneteskan air mata.

Ternyata show masih tetap berlanjut dengan rangkaian berikut:

  • Performance dari Senbatsu dan Undergirls pada Single ke 17.
  • Janji yang diberikan oleh masing – masing Team untuk kedepan nya dengan rincian sebagai berikut:
    • Team T: Akan membawakan semua setlist dari JKT48
    • Team K3: Akan mendapatkan setlist terbaru jika show full house sebanyak 20x
    • Team J: Membuat Content Youtube agar dapat dinikmati oleh semua kalangan
  • Pembacaan hasil recap sesi curhat saat HS ke 17 berlangsung.
  • Project Special 5th Anniversary: Friend Campaign

Dan Akhirnya show selesai dan ditutup dengan menyanyikan lagu Arigatou oleh semua member dengan open Mic. Hal yang cukup disayangkan adalah Team Trainee tidak hadir saat acara terakhir anniversary diselenggarakan.

Foto bersama. Source : @officialJKT48
Happy Birthday yang ke – 5 Theater JKT48!
Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here