Tanggal 25 Maret adalah salah satu hari yang ditunggu, karena diadakannya Handshake event “Dirimu Melody” yang merupakan event terakhir yang dihadiri oleh 3 orang member yang telah menyatakan kelulusannya beberapa waktu lalu yaitu Melody, Shafa, dan Chikano Rina. Ada beberapa hal menarik yang bisa dirangkum mengenai event yang diadakan di Balai Sudirman ini. Berikut beberapa hal yang terjadi:

1. Mundurnya jadwal mulai event

Jadwal event yang seharusnya dimulai pukul 10 pagi harus diundur setengah jam. Hal ini berakibat menbludaknya para fans di depan pintu yang tidak sabar ingin memulai acara. Hal ini juga menyebabkan jadwal handshake per sesi menjadi mundur setengah jam per sesinya.

2. Sistem registrasi Handshake manual

Event kali ini juga mendapat beberapa masalah, seperti sistem registrasi yang biasanya menggunakan sistem scan barcode sehingga mempermudah proses registrasi. Tapi kali ini pada sesi awal-awal event, dilakukan secara manual yang berakibat sistem antrian menjadi penuh sesak.

3. Antrian penjualan 2Shot

Biasanya penjualan untuk 2shot dilakukan pada hari sebelum event dilaksanakan. Tapi ini tidak, penjualan dilakukan di hari event berlangsung sehingga mengakibatkan membludaknya lagi antrian dari pembeli.

4.Handshake event terakhir Melody, Shafa, dan Rina Chikano

Setelah mengumumkan kelulusan mereka, handshake ini pun menjadi handshake terakhir bagi Shafa, Rina Chikano, dan juga Melody. Masing- masing dari mereka memberikan speech terakhir pada kesempatan tersebut.

Mereka menyampaikan pesan terakhir kepada para fans dan juga harapan untuk JKT8 di masa depan. Dengan lulusnya rina chikano, maka JKT48 tidak lagi memiliki member asli yang berasal dari jepang.

5. Kinal menyatakan kelulusannya dari JKT48

Hal yang paling mengejutkan dari event kali ini mungkin datang dari Kinal yang merupakan kapten tim J yang pertama. Ketika melody selesai memberikan speech di atas panggung, tiba-tiba saja kinal keluar dan menyatakan untuk lulus dari JKT8.

Masih belum diketahui tentang show terakhir dari kinal akan diadakan. Untuk sebagian fans, mungkin sudah mengira keputusan dari kinal ini dilihat dari ketika diumumkannya Shania sebagai kapten baru dari JKT48 untuk menggantikan posisi Melody. Ketika itu, banyak fans yang meneriakkan nama kinal karena dia memiliki pengalaman sebagai kapten dan juga member yang cukup berpengaruh di JKT48.

Sumber Foto : Twitter

Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here