Tak lama setelah Melody diangkat menjadi General Manager JOT(JKT48 Operation Team), kini mulai tampak langkah pertamanya. Melody mengatakan akan ada pengumuman penting untuk JKT48 yang diadakan hari ini(08/04/18). Hal ini membuat banyak fans menerka-nerka hal apa yang akan terjadi nantinya.

Walaupun sedikit “ngaret”, suasana di Theater JKT48 bisa dibilang Full House untuk segelintir pengumuman. Pada kesempatan kali ini juga, media – media online lainnya ikut datang untuk meliput. Semua member JKT48 juga ikut serta mendengarkan pengumuman.

Mengenakan Blazer warna hitam dengan ornamen bunga, Melody menyebutkan bahwa JKT48 Bubar, ternyata ada beberapa hal yang disebut oleh Melody tentang JKT48, bubar yang dimaksud adalah mengubah system yang selama ini sudah diterapkan di JKT48.

Berikut hal-hal yang disampaikan oleh Melody di Theater JKT48
  • Reboost, supaya bisa melesat kembali. Memberikan energi ke fans dalam kehidupan sehari-hari. “Slogan untuk perubahan kami JKT48. Kami harus berubah” ujar Melody.
  • Idol you can meet akan menjadi Idol that will come to meet you. JKT48 berharap akan mengembangkan sayap ke seluruh Indonesia.
  • JKT48 Circus, khusus sebagai idol. JKT48 akan keliling Indonesia dengan konsep circus. JKT48 Circus mencakup handshake event, mini live, 2shot, dan event lain yang selama ini ada di Jakarta(bowling, biliirard dan lain lain). Mampir juga ke sekolah yang didatangi kotanya.
  • JKT48 Theater, akan dilakukan renovasi theater saat bulan puasa. Diatas stage menempatkan LED, AC juga akan menjadi lebih dingin, dan tiap bulan akan ada pameran hasil karya member. Theater akan dibuka kembali setelah lebaran.
  • Event terbesar tahun ini mencakup Sousenkyo dan 7 Anniversary JKT48 secara bersamaan yang mungkin akan diadakan di luar Jakarta tapi mungkin juga di Jakarta pada bulan desember 2018.
  • JKT48 New system, bakal dimulai pada 30 juni 2018. Team J, team K3, dan team T terdiri dari 16 member setiap team.
  • JKT48 Academy, untuk mengasah bakat sebagai idol dimulai 15 april 2018. Kinal sebagai kepala sekolah. Sistem ini terbagi menjadi 2 class yaitu class A dan class B yang memiliki fungsi masing-masing. Class B, berisi dari anggota yang hanya belajar tentang idol untuk mempersiapkan naik ke class A. Untuk naik ke kelas A, ditentukan oleh fans. Class A berisi anggota yang bisa jadi back up untuk team dan udah bisa tampil dengan team. Setiap handshake event akan diumukan bila ada pergantian team member oleh member academy class A. Trainee yang sekarang masuk ke kategori class A. Untuk class B diisi oleh Generasi 6. Generasi 6 mendapatkan waktu untuk memperkenal diri masing-masing.
  • Single ke-19 JKT48, akan muncul pada bulan juli 2018. Hebatnya single kali ini bakal dapat double single. Everyday, kachuusha dan UZA.

Sekian pengumuman kali ini. Semoga yang akan diterapkan untuk JKT48 akan membuat Idol Grup ini semakin maju dan berkembang.

Share to everyone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here