Sabtu 24 Maret 2018, bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Melody Nurramdhani Laksani juga melaksanakan konser kelulusan dari JKT48. Konser ini sedikit berbeda dengan konser JKT48 yang lain. karena, mereka juga mengusung Oni And Friends untuk mengiringi lagu-lagu mereka. Walau tak semua lagu, tapi hampir 60% lagu menggunakan musik live orkestra.

Dibuka dengan Pengenalan Oni And Friends orchestra, Member masuk ke stage dan langsung membawakan lagu Heavy Rotation, Baby Baby Baby, Kimisuki, dan Ponitail No Shuushuu secara berurutan. Musik dari Oni And Friends Juga tak mengubah tempo dan alur lagu. Tapi, dengan nuansa live music seperti ini memberikan warna berbeda menonton konser JKT48.

Di 4 lagu ini, sedikit kecewa dengan penempatan crowd yang berada di area tengah Gold B. Mungkin karena diisi oleh keluarga dan tamu undangan bahkan terlihat beberapa kursi yang kosong. Hanya area tersebut yang tidak terlihat antusias mengangkat lightstick ataupun beryel-yel meneriakan nama oshi. Tapi kekecewaan minor ini, tertutupi dengan semangat penonton lainnya untuk mengangkat lightstick dan meneriakan chant.

Setelah itu, penonton disuguhkan VT perjalanan melody sewaktu bersekolah di bandung. Ada juga cerita tentang tawaran audisi JKT48 yang dibawa Frieska(Adik Melody), hingga akhirnya mengikuti audisi.

Dilanjutkan dengan unit song dengan Melody sebagai center di semua lagu. Dimulai dengan lagu Bird, Melody mengenakan seifuku tanpa sayap, namun sayap besar tergambar pada backdrop digital panggung yang tepat berada di belakang Melody. Berikutnya, dengan dibalut dengan kain hitam yang menutupi seifuku sebelumnya membawakan lagu Kuroi Tenshi, Arashi no Yoru ni wa, dan terakhir membawakan lagu Faint.

Sumber : OfficialJKT48

Dilanjutkan dengan VT saat mengikuti audisi, “saya ingin menjadi sesuatu” Ucap Melody saat audisi yang didatangi langsung oleh Yasushi Akimoto(Former 48 Group).

Lanjut dengan lagu River, Kaze Wa Futeiru, Beginner dan dilanjutkan Video “Dirimu Melody: saya dimata mereka” ada Yupi, Yona, Devi, kinal, Shania dan juga Ex member yang tidak bisa hadir pada acara ini, Jeje, Rica, dan Rena Nozawa.

Setelah Video ucapan, Melody bersama Team K membawakan lagu Korogaru Ishi ni Nare, dengan kostum hitam dengan sepatu hak Melody sedikit kesulitan mengikuti gerakan dance di lagu ini. Kemudian bersama team T, melody membawakan lagu Aishiteraburu, dan bersama Team J membawakan lagu Only Today yang semakin memanaskan crowd malam itu.

Setelah team J keluar, member-member dengan mengenakan seifuku berbeda-beda masuk. Yak, Ex-member dan member generasi 1 yang tersisa masuk ke stage. Ex member yang tampil saat itu ada Cleo, Cindy Gulla, Ochi Rosdiana, Diasta, Sendy, Haruka, dan Veranda membawakan lagu Aitakatta.

Setelah break sebentar untuk mengumumkan pemenang dari Honda, dilanjutkan dengan lagu Nagai Hikari yang awalnya di nyanyikan oleh Stella Cornelia dan lanjut berduet dengan Melody.

Dilanjutkan dengan ucapan dari artis-artis seperti Raffi Ahmad, Anji, dan artis lainnya. Pada akhir juga ada ucapan dari Jurina(Member SKE48). “Setelah lulus semoga kamu akan terus berkarya, aku harap juga kita bisa bertemu di Jakarta atau di Jepang” ucap Jurina di video.

Sumber: OfficialJKT48

Setelah itu, Melody berduet dengan Frieska membawakan lagu Temodemo No Namida. Lanjut Nabilah masuk ke panggung, penonton semakin histeris, berduet membawakan lagu Kimi to Boku No Kankei. Dilanjutkan dengan lagu haru bersama Shania Junianatha, Omoide no Hotondo. Shania tampak tak kuat menahan tangis di akhir lagu.

Dilanjutkan dengan Pemutaran video kali ini berjudul “Waktu-waktu yang Berharga” di mana semua tentang video clip, event hingga Sousenkyo JKT48.

Lalu dilanjutkan dengan lagu Flying Get, Manatsu no Sounds Good, Gomenne Summer, dan Pareo No Emerald, yang semuanya di iringi live band dan orkestra. Serta dilanjut dengan lagu ulang tahun dan kue yang telah disediakan diatas stage. Ada surat yang dibacakan oleh sang Ibunda dari Melody. “Melody itu anak yang paling baik dan sholeh”. WWahh…

Dilanjutkan dengan video ucapan dari fans Melody, “Dia bisa mewakili anggota grupnya untuk berbicara, dalam artian dapat menjelaskan seisi grup JKT48 apa adanya” ucap salah satu fans.

Berikutnya, secara berturut-turut JKT48 kembali membawakan lagu Ue Kara Melody, New Ship, Oogoe Diamond, dan Boku No Sakura yang dibawakan Generasi 1 yang tersisa. Ex Member yang datang saat itu dengan alunan orkestra semakin membuat emosi dilagu ini semakin kuat. Ditutup dengan Jikoshoukai Ex-member JKT48, moment ini sangat nostalgic.

Melody Keluar dengan gaun merah dibalut warna gold yang sangat elegan. Membacakan sebuah surat, “apa aku sudah menjadi idol yang baik? semoga sudah ya?” dalam potongan kata dari surat itu.

Phase terakhir All member JKT48 masuk, Koko ni Itai Koto disenandungkan bersama, dilanjutkan dengan single terakhir dari melody “Dirimu Melody”. Tiba-tiba Oni and Friends menghentikan musik yang mereka mainkan, ternyata ada pengumuman bahwa Melody akan bergabung dengan JKT48 Operational Team sebagai General Manager.

Melody akan melanjutkan tugas yang telah ditinggalkan mendiang Jiro Inao(General Manager sebelumnya) yang tepat 1 tahun lalu meninggal dunia.

Sumber : Twitter

Lagu Kimi wa Melody pun diulang, sambil menghantarkan kepergian melody dengan tandu ala keraton. Pengumuman lagi, Shania ditunjuk sebagai Kapten JKT48 dan Sisil menggantikan posisi Shania menjadi kapten team J.

Ditutup dengan lagu Mirai No Tobira, monolog diisi oleh Zara “Semoga mimpi JKT48 bisa konser di GBK terwujud, JKT48 akan meneruskan perjalanan ke depan”. Semua akan terwujud karena dukungan semuanya. Terima kasih semuanya, mohon dukungannya”

Zara memimpin ucapan terimakasih dan Menutup Shimeana, Apakah Zara yang akan menjadi tumpuan JKT48 bersama Shani dan Shania nantinya? Tetaplah maju JKT48 ada maupun tidak adanya Melody sebagai member.

Sumber Foto : Twitter
Share to everyone

1 KOMENTAR

  1. Enak banget aransemen musiknya Oni & Friends kemarin. Kerasa banget “Megah”-nya konser ini, dan ajaibnya, walaupun tajuknya “graduation concert”, Melody berhasil membawa suasana untuk tidak terlalu cengeng, salut kepada orang-orang dibalik layar konser ini 👍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here